Pimpin Rapat Terbatas, Kepala Kemenag Lingga : Perlu Penguatan Internal Organisasi

Diposting oleh Zaid, ST 20 Mei 2021, 13:40:49 WIB Kepegawaian
Pimpin Rapat Terbatas, Kepala Kemenag Lingga : Perlu Penguatan Internal Organisasi

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga H M Nasir,S.Ag,MH memimpin rapat terbatas bagian setjen


Lingga--Memasuki era terkini, roda organisasi bisa berjalan dengan laju dan seimbang karena adanya dukungan SDM yang mumpuni. Penguasaan bidang tugas yang sudah diamanahkan, kesesuaian kualifikasi pendidikan serta disiplin kerja yang tinggi merupakan kunci awal kesuksesan keberlangsungan organisasi. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kemenag Lingga saat memimpin rapat terbatas bagian umum Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga. Banyak hal yang disoroti beliau, mulai dari disiplin apel pagi hingga penguasaan dan penyelesaian uraian tugas masing-masing pegawai.

"Kuasai betul uraian tugas yang sudah dibagi. Bagi jabatan fungsional tertentu ikuti uraian tugas dari MenPANRB. Sedangkan jabatan fungsional umum ikuti uraian tugas yang sudah dibagikan oleh pimpinan. Pahami dengan baik setiap butir pekerjaan, koordinasikan dan konsultasikan jika menemui kendala. Satu hal penting lagi adalah lakukan evaluasi terhadap pekerjaan yang sudah dilaksanakan secara berkala. Buatkan laporan evaluasinya,"tegas H Muhammad Nasir,S.Ag,MH,Kamis(20/05).

"Tugas bagian umum sangat berat. Oleh karena itu, diperlukan keseriusan dan tidak ada main-main. Jika tidak siap bekerja dan tidak mau disiplin, silakan mengajukan pengunduran diri. Mungkin bisa memilih bekerja di tempat yang lain,"ungkapnya.

"Kita ingin serius menata organisasi ini. Oleh karena itu, perlu penguatan secara internal. Kita tinggalkan kebiasan yang kurang baik. Masyarakat sangat membutuhkan layanan dari kita. Kita semua sudah melakukan sumpah jabatan, jadi laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Lemahnya negara saat ini disebabkan oleh banyaknya pejabat atau pegawai yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas yang diberikan,"tambahnya.

Terakhir,ia berpesan agar seluruh ASN Kementerian Agama untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi pribadi. "Tantangan ke depan semakin berat. Kuasai teknologi dan jaga disiplin melaksanakan sholat lima waktu. Orang yang disiplin salat, maka ia akan disiplin dalam bekerja,"tandasnya.(zaid)