Pimpin Rapat Dinas Rutin Bulanan, Ini Pesan Kepala Kemenag Lingga

Diposting oleh Zaid, ST 18 Mei 2021, 14:10:44 WIB Kepegawaian
Pimpin Rapat Dinas Rutin Bulanan, Ini Pesan Kepala Kemenag Lingga

Keterangan Gambar : rapat 17 hari bulan


Lingga-- Kepala Kemenag Lingga memimpin rapat dinas rutin bulanan. Kegiatan rapat ini merupakan agenda rutin setiap 17 hari bulan. Oleh karena dalam suasana Idul Fitri, momen rapat dinas ini sekaligus menjadi momen halal bihalal keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Lingga. 

Rapat secara virtual ini selain diikuti oleh Kasubbag/Kasi/Kara juga diikuti oleh Kepala Madrasah, Pengawas, Kepala KUA, Penghulu, Pengawas dan Penyuluh. 

Dalam arahannya Kepala Kemenag Lingga meminta agar seluruh satuan kerja untuk mempercepat realisasi anggaran. "Segera siapkan rencana penarikan dana untuk dua bulan ke depan. Jangan sampai telat penyerapan anggaran. Kita ingin semuanya berjalan sesuai dengan rencana yang sudah kita susun di awal tahun 2021. Tentu butuh komitmen bersama,"tegas H Muhammad Nasir,S.Ag,MH,Selasa(18/05).

Selain itu, ia meminta kepada satuan kerja untuk melakukan inovasi layanan. Apalagi saat ini, wabah covid-19 terus meningkat di Kabupaten Lingga sehingga perlu adanya inovasi layanan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik. 

"Fungsi layanan harus tetap dijalankan dengan di tengah covid-19. Begitu pun protokol kesehatan harus selalu kita tegakkan. Perhatikan semua surat edaran, juklak, juknis yang sudah diterbitkan oleh pihak berwenang. Ikuti dan laksanakan dengan baik. Paling penting, lakukan evaluasi terhadap semua SE,juklak, juknis yang ada sehingga kita tahu, mana yang harus diperbaiki dan mana yang bisa diterapkan secara efektif. Saya tunggu laporannya dari KUA, Kepala Madrasah dan Penyuluh di lapangan,"pintanya.

"Mari bersama kita ajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sekaligus terus berdoa agar wabah ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas normal seperti biasa kembali,"tandasnya.(zaid)