Kepala Kemenag Lingga : Jangan Remehkan Hal Kecil
Perhatikan Hal Kecil

Diposting oleh Zaid, ST 08 Jun 2020, 09:48:47 WIB Kepegawaian
Kepala Kemenag Lingga : Jangan Remehkan Hal Kecil

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga


(Kemenag Lingga)-- Saat menjadi pembina apel pagi, Kepala Kemenag Lingga memberikan arahan kepada seluruh ASN untuk siap menghadapi tatanan kehidupan baru. Penyesuaian dari kebiasaan biasa menjadi kebiasaan baru dalam kondisi pandemi merupakan sebuah keharusan. 

"Jangan remehkan hal kecil. Banyak yang hancur gara-gara meremehkan hal yang kecil dan dianggap sepele. Contoh hal kecil yang diremehkan adalah kurangnya menjaga kedisiplinan. Disiplin yang dimaksud adalah disiplin terhadap aturan, imbauan, anjuran semua dianggap remeh. Hal ini tentu sangat berbahaya jika terus dipelihara. Menjaga dan memperhatikan hal kecil akan mengantarkan kita menuju kesuksesan yang lebih besar,"tutur H M Nasir,S.Ag,MH, Senin(8/6).

Beliau menambahkan agar ASN Kemenag Lingga menjadi contoh teladan dalam penerapan tatanan dunia baru. "Sesuai SE Menpan RB, ASN harus menjadi contoh panutan. Jangan sampai ASN pula yang merusak tatanan kehidupan baru dalam penerapan new normal di tengah pandemi,"ingatnya. 

"Selesaikan pekerjaan dan sampaikan laporan kepada pimpinan. Etika bekerja di organisasi beda dengan etika bekerja di rumah tangga. Bekerja di kantor tanpa menyampaikan laporan, maka Anda bisa dianggap tidak bekerja. Semua proses jelas nampak dan terukur mulai perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi,"katanya lagi.

"Mari sama-sama kita memasuki tatanan dunia baru dengan tantangan dan semangat baru. Terus berkiprah memberikan pengabdian terbaik untuk pembangunan bangsa. Jangan lalai dan jangan remehkan hal kecil,"tutupnya.(zaid)