Manfaatkan Media Elektronik PNS Kemenag Lingga Diambil Sumpah
PNS

Diposting oleh Zaid, ST 18 Apr 2020, 06:29:43 WIB Kepegawaian
Manfaatkan Media Elektronik PNS Kemenag Lingga Diambil Sumpah

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga, H M Nasir, S. Ag, MH melantik PNS dan JFT Penghulu


(Kemenag Lingga) -- BKN sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor : 10/SE/IV/2020, tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Tele conference pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

Berdasarkan SE tersebut Kemenag Lingga menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji CPNS 2019 menjadi PNS dan JFT Penghulu Kecamatan Singkep Pesisir. 

Teknis pelantikannya memanfaatkan video conference sesuai protokol covid-19. Satu ruangan tidak lebih dari 10 orang dan diatur jarak. Semua yang ada dalam ruangan menggunakan masker dan disediakan hand sanitizer. Para PNS yang dilantik hanya 2 orang saja hadir di ruangan sebagai perwakilan, selebihnya berada di lokasi masing-masing dengan tetap terpantau monitor vidcon aplikasi ZOOM. 

Usai pengambilan sumpah, Kepala Kemenag Lingga memberikan arahannya. "Diharapkan seluruh PNS yang diambil sumpah dapat mengamalkan ucapan sumpah dan dapat melaksanakan tugas dengan baik penuh tanggung jawab," harap H M Nasir, S. Ag, MH, Rabu(15/04).

"Kemudian PNS dituntut bekerja dengan keratif dan disiplin tinggi. Wajib melaksanakan 5 budaya kerja Kementerian Agama. Berikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin dan niatkan bahwa bekerja adalah ibadah," tegasnya lagi. 

Sapuan, salah seorang PNS yang dilantik mengungkapkan kegembiraannya. "Alhamdulillah sekarang sudah jadi PNS. Saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Niat mudik ditunda dulu sesuai edaran Menteri Agama. Semoga wabah ini segera berakhir," kata Calon Penghulu Kecamatan Lingga Timur. 

Pelantikan berlangsung singkat dan semuanya berjalan dengan lancar. (zaid)