SiEKA Wujud Dukungan 5 Budaya Kerja

Diposting oleh Zaid, ST 17 Feb 2020, 11:17:06 WIB Tata usaha
SiEKA  Wujud Dukungan 5 Budaya Kerja

Keterangan Gambar : Sosialisasi SiEKA


(Kemenag Lingga) -- SiEKA adalah SISTEM INFORMASI ELEKTRONIK KINERJA ASN KEMENTERIAN AGAMA RI yaitu sebuah aplikasi berbasis online website yang ditujukan untuk Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) atau ASN. Aplikasi SiEKA digunakan untuk mengisi data sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari, nantinya akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA dan dikontrol  langsung oleh atasannya. 

Menurut Analis SDM dan Kepegawaian Kemenag Lingga bahwa ada tiga tujuan penerapan si-Eka, yakni mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai, dan mengukur prestasi kerja pegawai kemenag. "Sehingga semua tugas yang kita kerjakan menjadi terukur. Mudah untuk dilacak rekam jejak digitalnya serta ukuran capaian dari prestasi kerja selama ini bisa terlihat,"ungkap Maya Marsita,SH, Senin(17/02/2020) tadi pagi.

Pranata Komputer Kemenag Lingga sekaligus bagian teknis aplikasi si-Eka mengatakan bahwa aplikasi berbasis online ini sangat mudah digunakan. "Segampang membuka dan membalas Whatapps,"canda Icha Maimunah,S.Kom. 

"Paling penting siapkan form Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), tanpa SKP mustahil kita bisa menginput kedalam sistem. Semuanya berawal dari SKP, lalu kita breakdown menjadi kegiatan bulanan selanjutnya harian. Lagian cukup menggunakan HP android,"jelasnya lagi.

Sosialisasi yang berlangsung selama 2 (dua) itu diikuti dengan antusias oleh Guru MTs dan MIN Lingga.(zaid)