Memperkuat Jati Diri ASN untuk Perubahan
ASN untuk Negeri

Diposting oleh Zaid, ST 18 Jun 2020, 10:51:19 WIB Kepegawaian
Memperkuat Jati Diri ASN untuk Perubahan

Keterangan Gambar : Apel Pagi Rutin di Kemenag Lingga


(Kemenag Lingga)-- Cuaca cerah mengiringi pelaksanaan apel pagi rutin setiap hari yang berlangsung tepat pukul 07.30 WIB di Halaman Kantor Kemenag Lingga. Matahari memberikan sinarnya untuk menandakan kehadirannya sebagai penanda bermulai pagi baru di hari yang baru.

"Mengambil makna dari terbitnya matahari pagi ini adalah tentang eksistensi. Begitulah seharusnya jati diri seorang Aparatur Sipil Negara, tidak hanya hadir tepat waktu, tapi harus mampu memberikan perubahan-perubahan kearah kebaikan untuk kebersamaan. Nilai-nilai seperti ini harus selalu kita tanamkan dalam diri kita sebagai seorang ASN,"pesan H M Nasir,S.Ag,MH, Kamis(18/06).

Sebagaimana diketahui, tantangan kerja saat ini semakin berat."Kita harus memberikan layanan secara cepat, tepat dan akurat. Perkembangan teknologi informasi menuntut demikian. Oleh karena itu, ASN harus terus tingkatkan kapabilitas dan kapasitasnya,"ingatnya lagi.

"Kinerja ASN harus tetap produktif di tengah kondisi new normal. Terus berbenah dan lakukan evaluasi, inovasi, serta perkaya wawasan melalui budaya literasi. Perjelas jati diri kita sebagai ASN sebagai wujud tanggungjawab kepada Allah SWT,"tandasnya.(zaid)