Siswa MTs Aqidatunnajin Lolos Ke Nasional Lagi

Diposting oleh Zaid, ST 25 Sep 2021, 10:42:00 WIB Madrasah
Siswa MTs Aqidatunnajin Lolos Ke Nasional Lagi

Keterangan Gambar : Fadira Rahadatul Aisy, Siswi MTs Aqidatunnajin Daik Lolos ke Nasional


Setelah berjuang pada event Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar pada tanggal 20 September yang lalu, tepatnya hari ini (25/09/2021), berdasarkan dari pengumaman website KSM, 1 (satu) orang siswa MTs Aqidatunnajin Daik dinyatakan mendapatkan peringkat 1. Sedangkan 2 (dua) orang lagi dinyatakan meraih peringkat harapan 1 dan peringkat ke-8 dari total 20 peserta yang mengikuti kegiatan KSM kemarin sesuai cabang masing-masing.

Adapun yang mendapatkan peringkat pertama adalah siswi atas nama Fadira Rahadatul Aisy, yang mengikuti cabang IPA Terintegrasi. Putri kedua dari pasangan Selamat dan Roswita ini akan menjadi satu-satunya peserta cabang IPA Terintegrasi yang insya Allah akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau di Tingkat Nasional, pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang.

Menurut Riska Apriliza, selaku waka Kesiswaan dan sekaligus koordinator pembina kegiatan ekstrakurikuler MTs Aqidatunnajin, pihaknya berencana akan membuat kegiatan bimbingan intensif untuk Fadira Rahadatul Aisy menjelang 'berlaga' di tingkat Nasional.

"Alhamdulillah kalau untuk selama ini kami juga sangat terbantu dengan bimbingan mandiri ananda Fadira di rumahnya, karena kebetulan sang ibu juga merupakan guru Biologi", tutur Cika, sapaan guru alumni UNRI ini.

Kepala MTs Aqidatunnajin Daik, Armain juga menambahkan, sebenarnya yang sangat ia harapkan juga ada perhatian dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau untuk memfasilitasi dan menyediakan pembimbing yang lebih berkompeten.

"Apalagi ini kan untuk tingkat Nasional yang akan membawa nama Provinsi Kepri. Diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi juga nantinya, tentu anak kita butuh pemusatan latihan atau training center dalam mempersiapkan diri dengan maksimal,"pinta kepala MTs Aqidatunnajin itu.

Armain juga menyampaikan, meski sekolah yang pimpin dengan segala keterbatasan yang dimiliki, ia menyampaikan rasa syukur masih berbuat. "Alhamdulillah kita masih punya 'modal' semangat ingin maju,"pugkasnya.

Ia juga mengatakan ini semua atas bantuan Allah dan melalui asbab keikhlasan, kegigihan dan kesungguhan para guru pembina. Menurut Armain, tanpa dukungan itu, sebesar apapun mimpinya tidak akan terwujud.

Armain juga mengharapkan bantuan do'a dari seluruh masyarakat Lingga dan masyarakat Kepulauan Riau untuk kelancaran dan kemudahan Fadira dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional nantinya.
"Mohon do'anya mudah-mudahan anak kita ini nanti dapat mengharumkan nama Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri di Tingkat Nasional,"pinta Armain.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lingga turut memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih. "Selamat berjuang para siswa hebat. Terus tingkatkan prestasi. Sekaligus ucapan terima kasih kepada guru pembimbing yang sudah bekerja keras. Apresiasi ini saya sampaikan juga kepada para orang tua yang sudah ikut mendukung kemajuan madrasah di Kabupaten Lingga. Mari kita terus majukan bersama pendidikan berbasis agama di Kabupaten Lingga,"tandas H Muhammad Nasir,S.Ag,MH. (zaid)