Pesantren Ramadan 1442 H di Madrasah

Diposting oleh Zaid, ST 16 Apr 2021, 09:40:47 WIB Penmad
Pesantren Ramadan 1442 H di Madrasah

Keterangan Gambar : Suasana Pesantren Ramadan 1442 H


Lingga-- Kepala Kantor Kementerian Agama didampingi Kasi Pendidikan Islam membuka secara resmi Pesantren Ramadan 1442 H di MTs Negeri Lingga. Kehadirannya dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa dan guru. Kegiatan ini sekaligus disejalankan dengan pembinaan ASN Kementerian Agama secara virtual melalui zoom. 

Kepala MTs Negeri Lingga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian dan kedatangan Kepala Kemenag Lingga. "Alhamdulillah atas kehadirannya untuk membuka kegiatan Pesantren Ramadan 1442 H di sini. Semoga bisa diikuti oleh siswa dengan baik dan ditangkap materi yang disampaikan,"ungkap Rita Ningsih,S.Pd.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lingga juga merasa bangga dan senang bisa bertatap muka secara langsung dengan keluarga besar MTs. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya adalah terkait ilmu, iman dan amal. Selain itu, Kepala Kemenag Lingga melakukan review secara langsung terhadap penguasan materi pembelajaran oleh siswa. 

Kepada siswa, Ia juga mengingatkan tentang pesan moderasi.  "Kita harus menjadi insan yang seimbang, di tengah-tengah dan moderat di dalam hidup. Oleh karena itu, baca Quran sebagai pedoman dan panduan hidup. Bagaimana menjaga keseimbangan hidup di dunia dan akhirat. Tidak ekstrem dalam beragama, artinya menjalankan agama kita dengan baik dan tidak merendahkan agama yang lain,"kata H Muhammad Nasir,S.Ag,MH,Jumat(16/04)

"Semua kita ingin hidup sukses, kuncinya adalah merawat kasih sayang bersama orang tua. Rido Allah bergantung kepada rido orang tua. Oleh karena itu, hormati dan sayangi orang tua kita. Kepada mereka yang masih hidup, jangan lukai hatinya dan jaga perasaannya. Bagi yang sudah meninggal mari senantiasa kita doakan tanpa terputus di setiap sholat kita,"pesannya. (zaid)