Bimbel Ruang Guru Gelar Training Di MTs Aqidatunnajin

Diposting oleh Zaid, ST 11 Nov 2020, 21:23:03 WIB Pendis
Bimbel Ruang Guru Gelar Training Di MTs Aqidatunnajin

Keterangan Gambar : Armain bersama Tim Bimbel Ruang Guru


Lingga--Dalam rangka bersama-bersama mendukung untuk memajukan dunia pendidikan, pihak manajemen bimbel ruang guru Kepri melaksanakan training di beberapa sekolah di Kabupaten Lingga, tanpa terkecuali di MTs Aqidatunnajin.

Nurhadi Sudrajat selaku Regional Lead Sumatera, yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan yang dilakukan tersebut tanpa ada biaya alias free  sampai tahun 2021.
"Ruang guru juga ingin berkontribusi untuk dunia pendidikan kita", tutur Hadi.

"Meski ada beberapa account yang berbayar, namun Ruang Guru juga memberikan account yang gratis, tentu setiap sekolah dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing", jelas Hadi Lagi.

Nurhadi juga menegaskan, pihaknya siap melayani training serupa secara gratis, jika ada sekolah yang meminta, tegas pria yang ramah tersebut.

Pada kesempatan tersebut guru-guru MTs Aqidatunnajin  dibimbing langsung cara membuat akun pada ruang kelas, cara membagikan materi ajar dan cara membuat soal secara on-line. 

"Nantinya bapak/ibu juga dapat memanfaatkan ruang kelas ini sebagai media untuk ulangan atau ujian yang bersifat on-line, meski juga ada beberapa account yang bersifat premium, yang artinya baru dapat diakses dengan berbayar", terang Marsha Dana Ogista selaku Account Manager Kepri dan Ani Rahmawati selaku Regional Secretary di sela-sela kegiatan training.

Armain sangat mengapresiasi atas program dan layanan yang ditawarkan oleh Ruang Guru tersebut.

"Ini sangat membantu bagi kita, secara tidak langsung kegiatan ini dapat meng-upgrade pengetahuan guru-guru terkait media pembelajaran yang berbasis IT"

Armain mengatakan, pada kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan dilaksanakan di bulan Desember nanti  Sekolahnya akan menerapkan PAS On-line berbasis android. Menurut Armain, jika rencana ini bisa terealisasi tentu sangat efektif menekan pengeluaran belanja ATK dan penggandaan soal serta cukup efisien dalam pengoreksian lembar jawaban, karena skor nilainya akan keluar secara otomatis.(zaid)