Update Data EMIS, Tim Pakis Kanwil Kunjungi Lingga
EMIS

Diposting oleh Zaid, ST 29 Jul 2020, 18:12:02 WIB Tata usaha
Update Data EMIS, Tim Pakis Kanwil Kunjungi Lingga

(Kemenag Lingga) -- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau mengadakan pendampingan pengisian data Education Management Information System (EMIS). Hal ini dilihat dari masih rendahnya persentase data Guru PAI di Kabupaten Lingga yang masuk ke dalam sistem EMIS. 

"Kami melihat dan memantau baru 78 persen data guru PAI yang masuk. Untuk percepatan pengisian kami sengaja langsung datang mendampingi guru PAI yang ada di Lingga. Kita langsung mengisi dan meng-update hari ini," kata H Syahbudi, S. Kom, Kasi Pendidikan Diniyah Kesetaraan dan Sistem Informasi Kanwil Kemenag Kepulauan Riau, Rabu(28/07). 

Menurut Syahbudi, kehadiran Tim dari Kanwil sekaligus ingin mengetahui apa yang menjadi kendala terhadap pengisian data EMIS. "Kita bisa bertatap muka dan praktek langsung. Jadi, apa yang menjadi keluhan selama ini dapat dengan segera diatasi," sambungnya

Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lingga yang ikut hadir di tengah peserta mengharapkan para guru yang diundang untuk serius mengikuti. "Mumpung pakarnya sudah hadir, para guru bisa bertanya langsung apa yang menjadi kendala selama ini," pesan H Zamroni, S. Ag.

Katanya lagi, semua guru PAI harus terdata ke dalam EMIS. "Jangan sampai guru PAI tidak terdata, nanti banyak ruginya. Apabila data sudah masuk di EMIS akan banyak kemudahan yang akan diperoleh oleh para guru,"imbuhnya.

Seratusan lebih guru PAI mulai SD, SMP, SMA/K mengikuti dan menyimak serta langsung melengkapi data EMIS mereka. Usai acara, terjadi kenaikan jumlah guru PAI yang masuk ke dalam sistem. Awalnya 78 persen langsung naik menjadi 80 persen. Sisa 20 persen lagi diminta kepada Guru PAI yang belum hadir untuk mengisi data mereka di EMIS. (zaid)