Pantau UAMBN, Ini Pesan Kepala Kemenag Lingga
UAMBN Lancar

Diposting oleh Zaid, ST 09 Mar 2020, 12:48:41 WIB Pendis
Pantau UAMBN, Ini Pesan Kepala Kemenag Lingga

Keterangan Gambar : H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH memantau pelaksanaan UAMBN


(Kemenag Lingga)-- Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) digelar secara serentak, Senin, 9 Maret 2020. Untuk Kabupaten Lingga yang hanya memiliki 3 Madrasah Swasta diikuti oleh 57 orang siswa. Adapun rinciannya sebagai berikut : MA Al Barakah Singkep 36 orang, MA YPKL Daik 10 orang, dan MAS Madaniyah Mensanak sebanyak 11 orang.

Kepala Kemenag Lingga memantau langsung hari pertama ujian di MA YPKL Daik. Sebelum ujian dimulai, seluruh guru dan siswa dikumpulkan dan diberikan motivasi. "Ikuti ujian dengan serius dan sungguh-sungguh. Kalian semua sudah mengikuti seluruh rangkaian panjang dari proses belajar mengajar yang ada. Oleh karena itu, jangan sampai gagal,"harap H.M.Nasir,S.Ag,MH, Senin(9/3/2020) di hadapan siswa.

"Kisi-kisi dari materi yang diujiankan tentu kalian semua sudah dapatkan. Guru-guru juga tentu sudah memberikannya saat terobosan di kelas. Semoga semuanya bisa berhasil melewati ujian ini,"tambahnya lagi.

"Keberhasilan yang Anda raih tentu merupakan keberhasilan dari banyak pihak, mulai dari dukungan orang tua, guru dan tentu atas usaha dan doa dari Anda semua. Oleh karena itu, jangan lupa berdoa sebelum ujian agar Anda semuanya lulus,"tandasnya.

Menurut Kepala MA YPKL Daik, ada 3 mata pelajaran yang diujiankan pada UAMBN, diantaranya : Quran Hadist, Fikih, SKI. "Pelaksanaan ujian akan berlangsung selama 3 hari, yakni 9 - 11 Maret 2020 mendatang.

Kasi Pendidikan Islam memantau di MA Al Barakah Singkep. Beliau menyampaikan bahwa untuk MA Al Barakah sudah berbasis komputer. "Karena fasilitas sudah lengkap. Untuk ujian dibagi menjadi dua sesi.Kakanwil Kemenag Kepri akan memantau langsung melalui teleconfrence,"ujar Zamroni.(zaid)