Kepala Kemenag Lingga : Gunakan Dana BOS Sesuai Juknis

Diposting oleh Zaid, ST 14 Feb 2020, 15:41:21 WIB Pendis
Kepala Kemenag Lingga : Gunakan Dana BOS Sesuai Juknis

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Foto bersama Bendahara BOS


(Kemenag Lingga)-- Seksi Pendidikan Islam Kemenag Lingga menggelar sosialisasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kegiatan yang dipusatkan di MA Al Barakah Singkep itu diikuti oleh para Bendahara BOS Madrasah.

Seiring dengan kegiatan BOS, Kepala Kemenag Lingga juga berkesempatan bertatap muka sekaligus memberikan pembinaan bagi guru MA Al Barakah Singkep.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendidik anak-anak madrasah. "Semoga dengan keikhlasan Bapak/Ibu guru memberikan ilmu, maka akan mendapatkan pula pahala di sisi Allah SWT. Terus berjuang dan tetap sabar mengisi hari-hari kedepan,"ucap H.M.Nasir,S.Ag.MH,Jumat(15/02/2020).

Lebih lanjut, Kepala Kemenag Lingga mengingatkan kepada Kepala MA/MTS/MI dan Bendahara BOS untuk berhati-hati menggunakan dana BOS. "Atur dengan baik dan jangan sampai melanggar atau keluar dari juknis. Jika ada temuan dari Irjen, maka akan ada sanksinya, maka diperlukan adanya evaluasi,"ingatnya.

Kedepan, akan ada penghargaan bagi madrasah yang berhasil menggunakan dana BOS dengan baik dan benar.  Dilihat dari laporan pertanggungjawaban dan tentu laporan yang tepat waktu.

Hadir pada sosialisasi BOS, yaitu Kasi Pendis Kemenag Lingga Zamroni beserta staf Marwiyah dan Kasubbag TU Kemenag Lingga Wan Hamzari.(zaid)