8 Siswa MA Al Barakah Lolos Ujian Masuk PTKIN

Diposting oleh Zaid, ST 16 Apr 2021, 05:37:24 WIB Penmad
8 Siswa MA Al Barakah Lolos Ujian Masuk PTKIN

Keterangan Gambar : Majelis Guru MAS Al Barakah Singkep


Lingga-- Siswa MA Al Barakah lolos seleksi masuk perguruan tinggi agama negeri. Hal ini menunjukkan kalau kualitas pendidikan di Aliyah Singkep mampu bersaing dengan sekolah lainnya. 

"Alhamdulillah, beberapa siswa/i MA Al Barakah Singkep kembali mendapat kan kesempatan untuk bisa kuliah di perguruan tinggi keagamaan Islam negeri.kali ini, di STAIN Sultan Abdurrahman (STAIN SAR) Tanjung Pinang dan STAIN Sheikh Abdul Rahman Siddik di Bangka Belitung,"ungkap Hazmi gembira. 

"Itu semua tentu tidak lepas dari bimbingan para rekan guru madrasah. Selain itu, tentu doa yang diijabah oleh Allah SWT dari para wali murid. Hal ini juga didorong oleh keinginan yang kuat dari siswa/i itu sendiri. 3 tiga) elemen ini lah yang membuat keberhasilan dari para peserta didik,"tambahnya

"Selaku pimpinan madrasah, saya menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan ini. Sekaligus berharap semoga anak-anak yang lulus dapat melanjutkan sekolah sesuai dengan keinginan mereka. Keberhasilan ini adalah berkah di awal menyambut Ramadan 1442 H," tandasnya. 

Kepala Kemenag Lingga turut mengapresiasi atas keberhasilan ini. "Tentu keberhasilan ini merupakan kerja keras dari rekan guru-guru. Hal ini bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepan. Semoga tahun depan, lebih banyak lagi siswa madrasah yang lolos ujian masuk perguruan tinggi bergengsi di Indonesia,"harapnya.

Berikut nama-nama siswa MA Al Barakah yang diterima di PTKIN Sultan Abdurrahman, Sofia Sukma Dewi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Putri Sulastri jurusan Tadris Bahasa Inggris, Zulkifli jurusan Akhwal Syahsiyyah, Asriansyah jurusan Akhwal Syahsiyyah, Ferry Ardiansyah jurusan Pendidikan Agama Islam, Sri Rahayu Rizki jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Sonia jurusan PAI. Sedangkan yang diterima di PTKIN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, yakni Abdul Farhan Tasyrika jurusan Hukum Keluarga Islam.(zaid)