SDIILH Lingga Gelar Market Day untuk Kembangkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini
SD Islam Integral Luqman Al Hakim Lingga

Diposting oleh Zaid, ST 13 Des 2022, 17:35:20 WIB Umum
SDIILH Lingga Gelar Market Day untuk Kembangkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini

Keterangan Gambar : Suasana Market Day Siswa SD Islam Integral Luqman Al Hakim Lingga


Hidayatullah Lingga_ Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan (entrepreneur) sejak dini sekaligus memberikan pengalaman langsung menjadi penjual dan pembeli bagi siswa, SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Lingga menggelar Market Day (Hari Pasar).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Senin s.d Rabu (12-14, Desember 2022) di halaman sekolah yang berlokasi di Pondok Pesantren Hidayatullah Lingga. Acara rutin tiap tahun tersebut diikuti oleh seluruh siswa SDIILH Lingga, SMPIILH Lingga dan seluruh Santri Ponpes Hidayatullah Lingga.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SDIILH Lingga, Niken Sulistyo Herdini, S.S. Dalam sambutannya, Niken Sulistyo Herdini mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak usia dini sekaligus memberikan pengalaman langsung penjual dan pembeli. "Melalui acara ini juga dapat meningkatkan silaturahmi antara anak, orang tua, dan guru," ucapnya.

Dikatakannya, pada kegiatan kali ini, tema yang diangkat adalah Membangan Kreativitas dalam Berniaga Secara Islami.
"Bila sejak dini para siswa diajarkan tentang kewirausahaan, maka di masa depan akan lahir para pengusaha yang tangguh sehingga dapat membawa kemashalatan bagi masyarakat, bangsa dan negara," tambahnya lagi.
Dalam kegiatan selama tiga hari itu, berbagai macam stand jualan berjejer rapi di halaman sekolah. Para siswa menata barang yang akan dijual kepada para pembeli agar tampil menarik. (HK)
 




Video Terkait: