Umat Buddha Kabupaten Lingga Ikuti Pawai Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-19

Diposting oleh Zaid, ST 29 Nov 2022, 08:02:51 WIB Umum
Umat Buddha Kabupaten Lingga Ikuti Pawai Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-19

Keterangan Gambar : Umat Buddha di Kabupaten Lingga turut serta mengikuti Pawai Pembangunan HUT Kabupaten LIngga ke 19


(Lingga)--Pawai Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-19 diselenggarakan, Senin, 28 November 2023. Pada acara ini segenap unsur pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Lingga melebur dalam kemeriahan dan kebersamaan dengan menampilkan berbagai macam kreatifitas dan seni sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. Acara ini diusung sebagai salah satu rangkaian dari acara Hari Jadi Kabupaten Lingga yang ke-19.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga yang merupakan salah satu unsur organisasi kepemerintahan di Kabupaten Lingga tentunya mendukung acara pawai pembangunan tersebut. Kepala Kankemenag Kabupaten Lingga pada Jum'at 25 November 2023, dalam apel paginya mengarahkan agar seluruh pegawai pada Kankemenag Kabupaten Lingga dikerahkan dalam pawai tersebut dengan temanya, "Dengan toleransi kita hidup dalam kebersamaan," sebuah tema yang menggaungkan pentingnya toleransi sehingga tumbuh kebersamaan dan keharmonisan dalam hidup beragama dan bermasyarakat.

Pada kesempatan tersebut H. Muhammad Nasir, S.Ag., MH mengajak serta lapisan masyarakat umat beragama untuk berpartisipasi dalam pawai pembangunan tersebut. "Saya menunjuk Penyelenggara Zakat Wakaf, Lushendra, SE untuk mengomandoi kegiatan tersebut. Lakukan koordinasi  dengan setiap Kasi, Gara,"pintanya.

Adanya ajakan pada lapisan masyarakat umat beragama untuk mengikuti pawai disambut hangat oleh penyelenggara Bimas Buddha dan segera berkoordinasi dengan umat Buddha di Kabupaten Lingga untuk turut serta mensukseskan acara tersebut. Maya Purnawi, S.Ag., M.Pd.B mendapat dukungan yang sungguh luar biasa dari umat Buddha di Lingga sehingga para umat dari berbagai Vihara dan Cetiya dengan segera merespon ajakan tersebut dan aktif dalam mempersiapkan prasarana pawai serta pernak-perniknya. 

Umat Buddha dengan antusias mengikuti prosesi pawai dan larut dalam kemeriahan acara pawai sehingga sesuai dengan tema yang diusung demikian pula umat Buddha merasakan nuansa toleransi keberagamaan dan tercipata suatu kebersamaan sebagai umat beragama dan juga sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Lingga. #My