Persiapan Ujian Berbasis Android di MAS Al Barakah Singkep
Ujian Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022-2023

Diposting oleh Zaid, ST 28 Nov 2022, 21:36:03 WIB Madrasah
Persiapan Ujian Berbasis Android di MAS Al Barakah Singkep

Keterangan Gambar : Persiapan Ruang Ujian


(Singkep) MAS Al Barakah Singkep mengikuti era zaman digital. Hampir semua layanan berbasis internet. Termasuk, sistem ujian online CBT siswa di madrasah. Sudah beberapa tahun ini MAS Al Barakah Singkep menerapkan ujian berbasis komputer dan penilaian akhir semester berbasis android (smartphone). 

MAS Al Barakah Singkep salah satu madrasah yang melaksanakan ujian madrasah berbasis komputer dan android atau smartphone. Adapun ujian penilaian akhir semester ganjil ini, tahun pelajaran 2022-2023 dilaksanakan di ruang kelas dan ruang lab komputer.

untuk sumber internet operator bersama tim menyediakan internet di sekolah. Namun, pada tahun sebelum-sebelumnya kami juga sudah melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer yang pelaksanaanya menggunakan komputer dan android (smartphone). 

Kepala MAS Al Barakah Singkep Hazmi Jaya Putra, SPd mengatakan, ujian sekolah berbasis android tersebut merupakan yang kesekian kali dilaksanakan.

"Kita sudah menggunakan aplikasi ujian CBT berbasis android. Pihak sekolah selalu mendukung pelaksanaan Penilaian Akhir Semester berbasis Android (smartphone)," terangnya

Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil Tahun pelajaran 2022-2023 dilaksanakan mulai dari tanggal 29 November sampai 9 Desember 2022

Segala persiapan sudah dilakukan oleh panitia ujian degan harapan  semoga tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan nanti dan anak mendapat hasil yang memuaskan.(drws)