Upacara HGN di MTsN Lingga Dilaksanakan Secara Khidmat

Diposting oleh Zaid, ST 28 Nov 2022, 20:13:23 WIB Madrasah
Upacara HGN di MTsN Lingga Dilaksanakan  Secara Khidmat

Keterangan Gambar : Hari Guru di MTsN Lingga


Peringatan Hari Guru Nasional di MTsN Lingga dilaksanakan secara sederhana. Peringatan hari guru merupakan sebuah prosesi yang rutin dilaksanakan di setiap sekolah atau madrasah  setiap tahun. Untuk tahun ini di MTsN Lingga merayakan hari guru dengan melaksanakan upacara bendera dengan seluruh petugasnya dari semua elemen guru dan tenaga kependidikan.

Upacara yang dilaksanakan di halaman MTsN Lingga berlangsung secara khidmat. Hal ini ditandai dengan seluruh peserta upacara mengikutinya dengan tertib dan lancar dari awal mulai sampai dengan akhir acara.

Hari Guru Nasional kali ini adalah hari guru yang bertepatan dengan hari yang spesial yaitu hari Jumat, 25 November 2022. Dimana hari ini merupakan hari rayanya umat muslim.

"Hari ini selain menyampaikan amanat dari Menteri  Agama, saya juga berpesan kepada para guru di MTsN Lingga agar selalu semangat dalam melaksanakan tugasnya. Sebagai pengemban amanah pendidikan yang penuh dengan kemuliaan, karena profesi guru adalah profesi yang lain daripada yang lain," kata Kepala MTsN Lingga.

"Selain menjadi pendidik, guru merupakan orang tua kedua dari seluruh siswa-siswi. Oleh karena itu, kita harus mengedepankan rasa kasih sayang dan perlakuan yang lemah lembut. Walaupun lemah lembut bukan berarti kita lemah, namun tetap harus tegas sehingga anak didik kita kelak menjadi generasi yang tangguh," tambah Rita Ningsih, S.Pd.

Upacara kali ini sangat spesial kami peserta didik berbangga dan kagum dengan penampilan guru-guru kami dalam bertugas begitu memukau," papar Zaskia salah seorang peserta didik MTsN Lingga.

Walaupun sejak semalam suntuk diguyur hujan deras dan kondisi lapangan yang agak becek, pelaksanaan upacara hari Guru Nasional tetap berjalan dengan tertib. Setelah pelaksanaan upacara para guru dan peserta didik merayakannya dengan suka cita. Diantaranya adalah dengan potong kue dan persembahan kado kado istimew dari peserta didik kepada para guru.( DD)