Petarung MTsN Lingga Raih Perak di Ajang Internasional

Diposting oleh Zaid, ST 15 Des 2021, 11:48:58 WIB Madrasah
Petarung MTsN Lingga Raih Perak di Ajang Internasional

Keterangan Gambar : Apsu bersama pelatih, pembimbing dan Kepala MTs Negeri Lingga


MTsN Lingga_ Petarung Mtsn Lingga Kembali menampilkan kepiawaiannya di ajang silat internasional hingga mampu meraih medali perak. Apsu Prisehelvia Tri Putri meniti kemenangan dari tingkat Kabupaten Lingga hingga sampai pada puncak prestasi di tingkat internasional. 

Setelah berlaga dengan lawan-lawannya dari Sabang sampai Merauke dan  beberapa negara akhirnya Apsu berhasil meraih medali perak di kategori jurus tunggal yang diselenggarakan secara virtual. Negara negara-negara pesaing yang berlaga diantaranya Belanda, Suriname, Thailand, India, Rusia dan beberapa negara lainnya.

Menurut Ketua Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI)  Mudasir Zahid, prestasi ini merupakan usaha keras dari seluruh elemen yang terlibat dalam membimbing dan melatih Apsu sehingga mampu berkiprah di tingkat internasional. Kami ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Lingga, Rabu (15/12/2021). 

Selaku pelatih Tengku Amir Effendy, S.Pd dan Juprizal mengucapkan puji syukur atas kemenangan anak asuhnya di ajang internasional. "Kami bangga dengan prestasi Apsu di kancah internasional, semoga anak asuh lainnya mencontoh dan meneladani prestasi ini," ucapnya.

Sementara Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia wilayah Kabupaten Lingga Sukirno juga memberikan apresiasi yang tak terhingga  kepada Apsu yang telah mengangkat nama baik Kabupaten Lingga di kancah internasional melalui penampilannya. Prestasi-prestasi seperti ini perlu kita gali dan kita gembleng terus-menerus agar tradisi berprestasi seperti ini tetap terpelihara di manapun dan kapanpun.

Ritaningsih, S.Pd. didampingi M. Nurul Fathoni dan Rika Silfana sebagai pendamping selama Apsu bertanding menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelatih yang telah membimbing dan menggembleng Apsu hingga mampu berprestasi ditingkat internasional. Hal ini tentu membanggakan dan membawa nama baik MTsN Lingga. Kami berharap prestasi ini akan diikuti dengan prestasi-prestasi lainnya dari para siswa/I MTsN Lingga. Kami akan selalu mensupport setiap kegiatan yang sifatnya berupa perlombaan perlombaan disemua cabang, pungkasnya.(Dandhung)