MTsN Lingga Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Diposting oleh Zaid, ST 19 Sep 2021, 20:33:52 WIB Madrasah
MTsN Lingga Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Keterangan Gambar : Suasana Deklarasi Sekolah Ramah Anak


MTsN Lingga - MTsN Lingga menjadi satu-satunya madrasah di Kab. Lingga yang berstatus ramah anak. Status sekolah ramah anak ini dideklarasikan Sabtu, 18 September 2021 di halaman madrasah. MTsN Lingga dinilai layak menjadi salah satu sekolah yang ramah terhadap peserta didik, warga madrasah, dan lingkungan.

Dalam kegiatan deklarasi ini dihadiri oleh berbagai elemen diantarnya Kepala Kementerian Agama Kab. Lingga, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kab. Lingga, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Lingga, Kepala Dinas Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alumni, dan Babinkamtibmas Kelurahan Dabo.

Status sekolah Ramah anak ini sesuai dengan SK. Kepala dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kab. Lingga Nomor: 398/KPTS/XII/2020 dan SK Dinas Sosial ,Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Nomor: 460/SOS//PPPA/329. Dalam acara deklarasi ini kepala kemenag yang diwakili oleh Kasi Pendis. H. Zamroni, S.Ag menyampaikan bahwa MTsN Lingga ini merupakan satu-satunya madrasah yang sudah mendapatkan beberapa gelar diantaranya Sekolah Adiwiyata dan sekarang menjadi sekolah ramah anak.

"Dengan status baru ini saya berharap agar ke depan MTsN Lingga bisa menjadi contoh untuk madrasah madrasah lain," tegasnya.

Demikian juga halnya dengan pernyataan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H.Kisanjaya, S.Pd bahwa sekolah ramah anak merupakan harapan kita semua dan MTsN ini sudah menjadi sekolah harapan masyarakat karena madrasah menanamkan nilai-nilai budi pekerti yang lebih dengan muatan muatan pelajaran keagamaannya.

"Saya berharap seluruh sekolah di Lingga akan menjadi sekolah ramah anak," pungkas Kisanjaya.

Kepala madrasah juga mengisahkan bahwa status Sekolah Ramah anak ini sebenarnya belum mengajukan diri. Namun tetiba mendapatkan surat keputusan dari dinas pendidikan dan dinas sosial. Walau bagaimanapun kami siap dan mendukung semua program yang digulirkan oleh pemerintah untuk kami," ujar Rita Ningsih S.Pd.

Setelah mendapatkan SK seminggu yang lalu kami langsung bergerak untuk segera mempersiapkan deklarasi sekolah ramah anak. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru dan karyawan yang telah meluangkan waktu untuk bergotong royong seusai pulang sekolah, tambahnya. ( Humas/Dandhung)