Pramuka MA Al Barakah Singkep Aktif Kembali

Diposting oleh Zaid, ST 04 Okt 2021, 07:28:52 WIB Madrasah
Pramuka MA Al Barakah Singkep Aktif Kembali

Keterangan Gambar : Suasana Pramuka di MA Al Barakah Singkep


MA Al Barakah Singkep mengadakan penerimaan tamu ambalan Pramuka. Kali ini untuk Ambalan Raja Ali Haji dan Ambalan Engku Putri.  Keduanya merupakan Ambalan Pramuka yang terdapat di MA Al Barakah Singkep. 

Memang sempat tertunda beberapa bulan dikarenakan pandemi COVID19. Hingga seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring dan kegiatan kesiswaan diliburkan. Namun, akhirnya kegiatan penerimaan Tamu Ambalan Pramuka di MA Albarakah dapat dilaksanakan. 

Kegiatan dilakukan dengan cara yang sama dari tahun tahun sebelumnya, yaitu tidak ada kegiatan perkemahan. "Kegiatan berlangsung mulai dari Subuh hingga pukul 17.30 sore hari. Peserta yang ikut seluruh siswa kelas X baik IPA maupun IPS,"terang Neka Firda Madiastuty, S.Pd, Pembina Pramuka MA Al Barakah, Ahad(4/10). 

Berlangsungnya kegiatan penerimaan Tamu Ambalan, maka kegiatan Pramuka di MA Al Barakah kini mulai aktif kembali. 
"Aktivitas Pramuka akan dilaksanakan secara rutin serta diikuti oleh seluruh anggota. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan kedepannya adalah pengembangan wawasan Kepramukaan bagi setiap anggota. Agendanya pemberian materi rutin. Sekaligus pengisian SKU untuk kenaikan jenjang Penegak. Sekaligus persiapan keikutsertaan event Pramuka yang akan diadakan tahun ini,"tandasnya.(drws)