KSM Tingkat Provinsi Dimulai, Kemenag Lingga : Capai Prestasi

Diposting oleh Zaid, ST 20 Sep 2021, 05:41:22 WIB Madrasah
KSM Tingkat Provinsi Dimulai, Kemenag Lingga : Capai Prestasi

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga H M Nasir,S.Ag,MH


Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi digelar serentak di seluruh Indonesia. Insan madrasah, tepatnya hari ini berjuang menguji kemampuan mereka dalam bidang tertentu sesuai kategori yang sudah ditetapkan. Kepala Kemenag Lingga mengikuti pembukaan secara virtual melalui zoom.

KSM tingkat Provinsi Kepulauan Riau dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Kepri, DR.H.Mahbub Daryanto,M.Pd.I, Ahad(18/09).

Kepala Kemenag Lingga usai pembukaan KSM tingkat Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan harapannya semoga utusan Lingga bisa bersaing. "Saya ucapkan selamat berjuang kepada siswa Madrasah. Berikan performa terbaik Anda semua dan capai prestasi," ungkap H Muhammad Nasir,S.Ag,MH.

Ia menambahkan KSM menjadi bahan evaluasi bagi Madrasah. "Dari hasil KSM bisa kita lihat sejauh mana tingkat keberhasilan guru mentransfer pengetahuan kepada siswanya. Tentu harus menjadi bahan evaluasi. Dimana letak simpul-simpul kelemahan dan kelebihan. Harus terukur dengan baik," tambahnya.

"Terima kasih kepada guru pembimbing yang sudah bersusah payah dan berusaha keras menyiapkan siswanya. Yakinlah perjuangan ini tidak akan sia-sia," tandasnya.

Total peserta KSM asal Kabupaten Lingga sebanyak 23 orang peserta. Mereka berasal dari jenjang MI, MTs dan MA. Pelaksanaan tingkat provinsi, 19-20 September 2021. Sedangkan untuk tingkat nasional, 23-24 Oktober 2021.