PAS Senang dan Tenang Pakai Gawai
MTsN Lingga Ujian Pakai Gawai

Diposting oleh Zaid, ST 01 Des 2022, 08:57:34 WIB Madrasah
PAS Senang dan Tenang Pakai Gawai

Keterangan Gambar : Peserta ujian yang sibuk dengan gawainya.


MTsN Lingga- Pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) di MTsN Lingga menggunakan gawai atau android untuk menggantikan kertas soal ujian. MTsN Lingga mulai  melaksanakan PAS secara daring lokal. Kali ini dengan memanfaatkan aplikasi E-learning Madrasah siswa-siswi mengakses soal-soal ujian melalui gawai mereka.

Siswa-siswi terlihat sangat senang dan tenang serta antusias. Terlihat selama mengerjakan soal-soal ujian, wajah-wajah mereka begitu ceria.

"Awalnya saya agak deg-degan karena gawai saya tidak bisa langsung tersambung. Setelah meminta bantuan pengawas akhirnya bisa juga saya mengerjakan soal-soal ujian,"kata Dunia salah seorang siswi MTsN Lingga.

"Kami baru pertama kalinya ujian menggunakan gawai. Dulu waktu SD kami ujian pakai kertas. Sekarang menggunakan gawai lebih enak dan lebih praktis," ucap  Wona.

"Alhamdulillah kami melaksanakan PAS   tahun ini seperti semester sebelumnya. Ujian dengan menggunakan gawai sudah kami laksnakan sejak beberapa tahun lalu. Ini merupakan keunggulan dan keuntungan tersendiri buat kami,"jelas Kepala MTsN Lingga.

"Saya pribadi mengucapkan selamat menempuh ujian semoga sukses dan hasilnya memuaskan,"ucap Rita Ningsih.

PAS yang menjadi agenda rutin di tiap akhir semester merupakan agenda yang wajib diikuti oleh seluruh siswa-siswi. Kegiatan PAS yang sudah dimulai pada hari ini akan dilaksanakan sampai 9 Desember 2022 mendatang.(DD)