Riski, Siswa Madrasah Aliyah Peraih Medali Emas Cabang Judo Pekan Olahraga Provinsi Kepri

Diposting oleh Zaid, ST 16 Nov 2022, 10:07:21 WIB Pendis
Riski, Siswa Madrasah Aliyah Peraih Medali Emas Cabang Judo Pekan Olahraga Provinsi Kepri

Keterangan Gambar : Riski, siswa MAS Al Barakah Singkep peraih medali emas cabang judo


Siswa MA Al Barakah Singkep berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke-5 di Kabupaten Bintan cabang Judo Perorangan. 

Riski berhasil mengalahkan pejudo dari perwakilan kabupaten/kota lainnya yang ada di Kepri, pada laga Porprov yang digelar, 6-12 November 2022 lalu.

Siswa yang baru berusia 17 tahun ini mengaku, untuk menjadi juara harus bekerja keras, berdoa dan giat berlatih. 

"Berlatih seminggu 3 kali di GOR Implasmen Timah Dabo Singkep. Alhamdulillah selalu semangat berlatih dan jadi juara. Tidak ada kendala selama pertandingan. Paling kecapekan habis bertanding,” ucap pelajar yang sudah menggeluti judo sejak duduk di bangku MTs. Setiap akan bertanding, minta izin orang tua dan berdoa,”tuturnya.

Dalam kejuaran final kemarin, dirinya berhasil mengalahkan perwakilan dari Karimun, Bintan dan Batam. Kedepan, dirinya ingin menjadi TNI. 

Terima kasih kepada Kepala MAS Al Barakah  dan majelis guru yang telah memberikan dukungan dan kepedulian, serta apresiasi untuk terus semangat,” ucap Riski. 

Sementara itu, Kepala MA Al Barakah Singkep Hazmi Jaya Putra mengaku pihaknya sangat bangga dengan prestasi siswanya. "Berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan judo tingkat provinsi Kepri. Ini saya anggap raihan pejuang. Bisa membanggakan diri sendiri, orang tua, sekolah, dan Kabupaten Lingga,” terangnya. 

Dia menambahkan, apapun bentuk prestasi anak, akan di support. Baik akademis maupun non akademis.
“Kita punya anak-anak berbakat sejak kecil. Kalau dapat hasil seperti ini ada reward. Sehingga teman-teman bangga dan siswa termotivasi,”tandasnya.(drws)