Pengembangan Wawasan Multikutural Bagi Remaja

Diposting oleh Zaid, ST 26 Apr 2021, 10:17:12 WIB Pendis
Pengembangan Wawasan Multikutural Bagi Remaja

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga saat memberikan materi Pengembangan Wawasan Multikultural Bagi Remaja


Singkep-- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga menggelar kegiatan Pengembangan Wawasan Multikultural Bagi Remaja. Kegiatan digelar di Hotel Armanda Singkep,pada Kamis, 22 April 2021.

Adapun Narasumber yang mengisi materi, yaitu Kepala Kemenag Lingga, Kapolres Lingga, dan Ketua FKUB. 

Dalam paparannya, Kepala Kemenag Lingga mengatakan wawasan multikultural harus selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Kehidupan berbangsa dan bernegara harus dilandasi dengan semangat multikultural. Jangan sampai kita memaksa orang lain mengikuti budaya kita. Saling menjaga, menghargai dan menghormati dalam bingkai NKRI,"kata H Muhammad Nasir,S.Ag,MH.

Sementara itu, Ketua FKUB mengajak para siswa untuk menjaga kerukunan di wilayah Kabupaten Lingga. "Ini tugas Anda semua. Kearifan lokal merupakan modal dan aset pembangunan,"jelas H Ridhwan Mahadun.

Sementara itu Kapolres Lingga yang diwakili oleh Kasat Intelkam mengajak para remaja untuk menghindari penyebaran berita hoax. "Waspada, jangan sampai salah bermedia sosial. Kita jangan memicu dan memacu terjadinya konflik sosial budaya. Anda semua merupakan agen pembangunan. Mari kita majukan Lingga dengan tetap menjaga  kebudayaan yang ada,"kata Prekdi Pakpahan.

50 orang peserta yang berasal dari SMA sederajat di Singkep ini mengikuti kegiatan dengan tertib. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta. Semuanya sudah dibahas dan didiskusikan bersama para narasumber.(zaid)