Bincang Edukasi Dua Insan Pendidik

Diposting oleh Zaid, ST 20 Apr 2021, 08:36:51 WIB Pendis
Bincang Edukasi Dua Insan Pendidik

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga sedang berbincang dengan Kepala SMA Negeri 1 Singkep


Lingga- Di sela-sela kegiatannya di Dabo Singkep, Kepala Kemenag Lingga mengadakan kunjungan silaturahim ke SMA Negeri 1 Singkep. Dalam kunjungannya, Kepala Kemenag Lingga berdiskusi terkait pembangunan pendidikan di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Kehadiran pria kandidat doktor bidang pendidikan ini disambut langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun,S.Pd. Kedua pria ini sama-sama tertarik dan menekuni bidang pendidikan.

Menurut Kepala Kemenag Lingga, kehadirannya membicarakan tentang kebijakan pemerintah terkait upaya peningkaan mutu pendidikan. "Strategi unggulan dalam meningkatkan persaingan untuk prestasi pendidikan perlu jadi program prioritas. Apalagi melihat kondisi generasi z hari ini, kita semua harus bekerja keras menata kembali total quality management," ungkap H Muhammad Nasir,S.Ag,MH.

"Sekaligus kita diskusi terkait rencana kegiatan sosialisasi moderasi beragama kepada para guru-guru di SMA Negeri 1 Singkep,"terangnya lagi.

Hazirun,S.Pd tampak antusias dan bersemangat. "Diskusi-diskusi terkait kemajuan pendidikan dan pengembangan literasi harus jadi konsen bersama. Kita ingin daerah ini terus  maju ke depan. Salah satunya adalah melalui peningkatan kualitas SDM. Hal ini tentu menjadi tugas besar kita bersama,"ungkap pria yang selalu berpenampilan energik dan rapi ini.

"Terkait pendidikan Agama di sekolah, SMA 1 terus memotivasi dan mendorong berbagai gerakan. Ada gerakan pagi mengaji, nasyid, rohis. Sampai saat ini, anak-anak dan guru pun tampak antusias," ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa SMA Negeri 1 Singkep sudah memiliki bangunan Masjid sendiri. "Sholat lima waktu sudah berjalan. Ada 2 (dua) petugas yang kita tempati untuk menjaga Masjid. Kebetulan beliau qori dan siswa kita," terangnya lagi.

"Harapan kita, pendidikan agama yang sudah siswa dapatkan di sekolah agar bisa diimplementasikan di kehidupan di keluarga dan di tengah masyarakat. Ini poin pentingnya," tandas Hazirun,S.Pd.

Saat ini pembangunan Masjid masih terus berlanjut. Donasi dibuka seluas-luasnya. Para pihak yang ingin menyumbangkan rezekinya bisa langsung datang ke sekolah atau silakan menstransfer melalui rekening Bank Riau Kepri.

Nomor Rekening: 125-20-01565 BANK RIAU atas nama Panitia Masjid Fastabiqul Khairat SMA Negeri 1 Singkep.

Di akhir diskusi, Kepala Kemenag Lingga menyerahkan buku karyanya 'Moderasi Beragama' kepada Kepala SMAN 1 Singkep sebagai kenang-kenangan.