Peringatan Hari Santri di Lingga Penuh Semangat

Diposting oleh Zaid, ST 23 Okt 2021, 18:59:04 WIB Pendis
Peringatan Hari Santri di Lingga Penuh Semangat

Keterangan Gambar : Paduan Suara MTs Negeri Singkep Tampil Memukau


Lingga- Para santri di Kabupaten Lingga merayakan Hari Santri Tahun 2021 dengan penuh semangat dan penuh dengan rasa optimis sesuai dengan tema "Santri Siaga Jiwa Raga". Sebagian santri di Kabupaten Lingga pada umumnya dan khususnya di wilayah Dabo Singkep hadir di upacara kali ini.

Upacara diwarnai dengan berbagai atraksi dan penampilan dari beberapa pesantren. Peringatan hari Santri tahun ini dipusatkan di lapangan MTsN Lingga dengan petugas gabungan antara santri MTsN Lingga dan Madrasah Aliyah Al Barakah.

Kegiatan yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Bupati Lingga ini berjalan dengan meriah walaupun pembina upacara diwakilkan kepada Stafsus Bupati. Pembina upacara menyampaikan pesan dari Menteri Agama Republik Indonesia yaitu agar seluruh santri memegang teguh ajaran Agama Islam dan terus mengembangkan budaya menghafal Al Qur'an.

Disampaikan juga bagaimana kisah Rasulullah, SAW, ketika memilih pimpinan yang akan maju ke medan tempur diutamakan orang yang hafal Al-Quran. Selain itu juga diamanatkan kepada seluruh peserta upacara agar tidak meninggalkan doa.

"Sebagai ummat muslim kita percaya doa merupakan alat utama menuju kesuksesan dan menggapai cita-cita karena Allah akan mengabulkan setiap keinginan umatNya," ucap pembina upacara.

Dalam waktu terpisah, Kepala Kemenag Lingga juga menyampaikan pesan kepada seluruh santri agar tidak bosan dan patah semangat dalam berjuang meneruskan nilai nilai Islami dalam kehidupan sehari hari.

"Kita harus optimis dalam hidup ini. Seperti saat ini kita memperingati Hari Santri dengan penuh semangat dan gembira ria. Saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya untuk para petugas dan peserta upacara peringatan hari Santri tahun ini, tandasnya. (Dandhung).