Pengawas Madrasah Pantau PAS Ganjil Berbasis Android di MA Al Barakah Singkep

Diposting oleh Zaid, ST 01 Des 2022, 12:27:49 WIB Madrasah
Pengawas Madrasah Pantau PAS Ganjil Berbasis Android di MA Al Barakah Singkep

(Dabo Singekp)- Penilaian Akhir Semester yang biasa disingkat PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 di MA Al Barakah Singkep dilaksanakan mulai tanggal 29 November -10 Desember 2022.

Pengawas Madrasah Kantor Kemenag Drs.Hendry Cover memantau kesiapan panitia dan melihat langsung jalannya PAS Ganjil. Ujian dilaksanakan mengunakan model PAS berbasis Computer dan android, dengan model online. Proktor ujian mengatakan  ujian digelar secara online berbasis Computer dan android, menggunakan aplikasi CBT (Computer Based Test). 

Dalam pantauannya mengaku apresiatif dengan kerja panitia yang menyiapkan segala teknis administrasi ujian yang disampaikan secara online.

Kepala MA Al Barakah Singekep, Hazmi Jaya Putra, S.Pd. selalu mendorong agar penggunaan kertas terus diminimalisir. Hal ini sejalan dengan misi kerja Kemenag RI dalam transformasi pelayanan berbasis digital. 

"Ujian online tetap kami pilih sebagai bentuk transformasi dari paper ke digital, saya yakin guru dan siswa MA Al Barakah Singkep akan mampu beradaptasi dengan perubahan ini," jelas Hazmi Jaya Putra.

Sebanyak 86 siswa MA Al Barakah Singkep mengikuti PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023. Hari pertama ujian, pelaksanaan berjalan tertib dan lancar. Siswa dibagi dalam beberapa sesi ujian dan dikelompokkan dalam beberapa ruangan dengan jumlah proporsional. (drws)