MIN Lingga Dikunjungi Instruktur Visitasi Madrasah

Diposting oleh Zaid, ST 26 Nov 2022, 05:46:06 WIB Penmad
MIN Lingga Dikunjungi Instruktur Visitasi Madrasah

Keterangan Gambar : Photo bersama Guru, Pengawas dan ( ibu Khairun Nisa, Spd, M.Pd )


MIN LINGGA Kamis, 24 November 2022,” Visitasi Madrasah “ Tim Instruktur Visitasi Balai Diklat Medan mengunjungi MIN Lingga. Visitasi ini dalam Rangka Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Hasil Aksi Tingkat Madrasah.
Dimana Narasumber  merupakan merupakan Tim Visitasi Balai Diklat Medan ibu Khairun Nisa, S.Pd, M.Pd
Visitasi Madrasah Bertujuan Untuk Meningkatkan keabsahan dan kesesuaian data, memperoleh informasi yang akurat dan valid, mendukung pengambilan keputusan.

Sejalan dengann Kunjungan Visitasi Madrasah Juga Melakukan Sosialisasi AKMI ( Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia) , AKMI sendiri  merupakan bentuk evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama untuk Mengukur Kompetensi Peserta Didik Madrasah dalam Literasi Membaca, Literasi Numerasi, Literasi Sains dan Literasi Sosial Budaya.

Dari hasil Asesmen tersebut dapat digunakan oleh para  guru dan madrasah / sekolah  untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan peserta didik sebagai dasar untuk menyusun suatu rancangan pembelajaran.
Fungsi dari AKMI sendiri  untuk mendiagnosis kompetensi peserta didik dan tindak lanjut perbaikan pembelajaran , sebagai bahan pemetaan mutu pendidkan madrasah dan sebagai bahan dalam menyusun program intervensi kebijakan pemerintah dan peningkatan mutu pendidikan di madrasah.
Dalam kesempatan kali ini turut hadir Pengawas Madrasah  kemenag kabupaten lingga  Bapak Hendrik Cover ikut juga dalam kegiatan Visitasi Madrasah dan AKMI  di MIN Lingga.
“Kami para guru juga berharap dengan adanya Visitasi dan AKMI mereka dapat mengukur dan dapat meningkatkan Literasi  Membaca, Numerasi, Sains dan Sosial pada peserta didik,” ujarnya.
“Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada Tim Instruktur Visitasi Balai Diklat Medan yang telah datang mengunjungi MIN Lingga. Ini adalah kunjungan yang sangat berarti bagi MIN Lingga,” tegasnya. (is)