Tim BPKP Uji Petik Siswa Penerima PIP di MA Al Barakah Singkep
Uji Petik Penerima PIP di MA Al Barakah Singkep

Diposting oleh Zaid, ST 29 Nov 2022, 11:21:29 WIB Madrasah
Tim BPKP Uji Petik Siswa Penerima PIP di MA Al Barakah Singkep

(Dabo Singkep)-- Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) hadir menemui para penerima bantuan PIP di MA Al Barakah Singkep untuk mengadakan survei penggunaan bantuan Penerima Indonesia Pintar yang diberikan oleh pemerintah pusat tahap 1 dan 2 Tahun 2022. 

Kegiatan ini diikuti oleh tujuh orang siswa/i penerima PIP dan tiga orang siswa Non PIP. Tujuannya untuk mengontrol kegunaan dan penggunaannya beasiswa PIP,Senin,28 November 2022, bertempat di ruang Majlis guru MA Al Barakah Singkep

Adapun beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh Tim BPKP, diantaranya penggunaan uang, digunakan untuk apa. apakah siswa penerima tersebut akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi,prestasi siswa , kondisi keluarga siswa ,masalah yang dihadapi siswa di sekolah,dan lain sebagainya.

Kepala MA Al Barakah Singkep merasa senang dan berterimakasih atas kedatangan tim dari BPKP. "Biar kita semua menjadi jelas terkait penyaluran dan penggunaan PIP. Kedepan, tidak salah dan tidak menjadi temuan,"tandas Hazmi Jaya Putra(drws)