Pelaksanaan Bimbingan Catin Mandiri di KUA Kecamatan Senayang

Diposting oleh Zaid, ST 30 Nov 2022, 12:36:46 WIB Bimas Islam
Pelaksanaan Bimbingan Catin Mandiri di KUA Kecamatan Senayang

 (Senayang) -- Seperti biasa secara rutin selalu dilaksanakan kegiatan Bimbingan Catin Mandiri dalam bentuk penasehatan pra nikah. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Senayang, yang dihadiri oleh satu  pasang calon pengantin,Rabu,30 November 2022

Kantor Urusan Agama Kecamatan Senayang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Senayang. Dalam hal penasehatan kesehatan disampaikan oleh Bidan Yuyu Tresna Ayu. Beliau yang menjelasan pentingnya kesehatan dan manfaat pemberian  suntik TT (immunisasi tetanus toxoid) kepada catin dan akibat yang timbul jika tidak melaksanakannya.

”Sungguh sangat penting pemberian suntik TT kepada catin karena hal itu adalah sebagai upaya untuk memberikan kekebalan kepada salon ibu dan calon bayi. Jika catin tidak mengindahkan hal ini, dikahawatirkan nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ketika proses dan masa kehamilan,"terang bidan muda itu

Kemudian pihak Puskesmas Senayang memberikan kesempatan kepada para calon pengantin untuk bertanya jika ada hal-hal yang perlu dipertanyakan berkenaaan dengan suntik TT dan kesehatan reproduksi.

Setelah itu diteruskan dengan pemeriksaan persyaratan dan data-data calon pengantin dan wali oleh Penghulu KUA Kecamatan Senayang yang dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan dan bimbingan pra nikah yang disampaikan oleh  Aprianto, S.Sos.I, selaku Penghulu sekaligus Kepala KUA Kecamatan Senayang.(ak)