Kumpulkan Zakat 1.1 Miliar, BAZNAS Lingga Segera Distribusikan ke Mustahik

Diposting oleh Zaid, ST 06 Des 2021, 18:18:42 WIB Bimas Islam
Kumpulkan Zakat 1.1 Miliar, BAZNAS Lingga Segera Distribusikan ke Mustahik

Keterangan Gambar : Penyaluran Zakat oleh BAZNAS Kabupaten Lingga


BAZNAS Lingga menggelar kegiatan penyaluran zakat. Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Bupati Lingga, Jumat,3 November 2021.

Baznas Kabupaten Lingga sudah melaksanakan penyaluran zakat sampai tahap 2. "Sampai November ini, total zakat  terkumpul lebih kurang 1.1 miliar. Penyaluran sampai bulan November sudah mencapai 89 persen," ungkap Ruslan, Ketua BAZNAS Lingga. 

Dalam sambutanya, Ketua BAZNAS berjanji akan bekerja lebih maksimal lagi. "Salah satu upaya yang akan kita laksanakan adalah pembenahan UPZ. Kita akan menggandeng Kapolres Lingga untuk menindak bagi pengumpul zakat yang tidak ada SK dari BAZNAS. Hal ini kita upayakan untuk memaksimalkan pengumpulan zakat,"tambahnya lagi.

Mewakili Bupati Lingga, Samsudi selaku Sekda menyampaikan bahwa ia minta kepada ketua BAZNAS untuk selalu berkoordinasi dalam mengumpulkan zakat ASN. 

"Kami siap mengambil langkah-langkah sesuai peraturan yang ada. Tentu dalam upaya mendukung penuh pengumpulan zakat dari ASN Kabupaten Lingga,"ucap Samsudi. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Lingga melalui Penyelenggara Zakat Wakaf menyampaikan apresiasi atas upaya dan ikhtiar yang dilakukan BAZNAS selama ini. 

"Kita terus mendorong dan berupaya agar potensi zakat dapat terkumpul secara optimal. Tentu hasilnya akan didistribusikan untuk kesejahteraan umat. Melalui dana zakat, kita berharap masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu melalui program yang sudah dibuat oleh BAZNAS. Sukses selalu untuk BAZNAS Lingga," tutup Lushendra,SE.(zaid)