Sebanyak 30 Catin Kecamatan Lingga Ikuti Bimbingan Perkawinan

Diposting oleh Zaid, ST 03 Nov 2021, 16:48:49 WIB Bimas Islam
Sebanyak 30 Catin Kecamatan Lingga Ikuti Bimbingan Perkawinan

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga H M Nasir,S.Ag,MH


Dalam rangka mempersiapkan fondasi penting pembangunan sumber daya manusia melalui keluarga, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lingga menggelar kegiatan bimbingan perkawinan tahap II yang bertempat di aula kantor Camat Lingga. Dalam laporannya, H. Muhammad Latif selaku kepala KUA Kecamatan Lingga dan sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan menuturkan, bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya bimbingan perkawinan tersebut adalah agar terwujudnya  peningkatan kesadaran para calon pengantin untuk mewujudkan keluarga yang sakinah.

Kegiatan yang akan digelar selama dua hari ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga secara daring di tengah perjalanan dinas beliau dari Pekanbaru menuju Batam.
H. Muhammad Nasir dalam sambutannya mengajak kepada para peserta bimbingan perkawinan tahap II untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan selesai.

"Kegiatan ini sangat penting, karena ketahanan bangsa dan negara ini ke depan itu berawal dari keluarga, kalau keluarganya kuat, kokoh dan bermutu, maka insya Allah negara dan bangsa kita akan kuat. Maka ikutilah dengan sungguh-sungguh", tutur Kepala Kankemenag di hadapan 30 Calon Pengantin melalui zoom meeting.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Perkawinan Tahap II ini terdiri dari unsur internal Kemenag maupun dari instansi luar Kemenag, yaitu ; Kepala Kankemenag Lingga, Kasi Bimas Islam Kankemenag Lingga, Kepala KUA Kecamatan Lingga, KPPAD Kabupaten Lingga, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.(armain)