Khataman Al-Quran Massal Di Desa Kudung,Siapkan Bibit Andal MTQ

Diposting oleh Zaid, ST 15 Okt 2021, 08:57:32 WIB Bimas Islam
Khataman Al-Quran Massal Di Desa Kudung,Siapkan Bibit Andal MTQ

Keterangan Gambar : Khataman Quran Kudung


Dalam rangka membumikan Al-Qur’an TPQ Babul Ihsan mengadakan  khataman Al-Qur’an massal di Gedung TPQ Babul Ihsan Desa Kudung. Kegiatan diikuti oleh santri TPQ Babul Ihsan berjumlah 13 orang, Kamis, 14 Oktober 2021.

Kepala TPQ Babul Ihsan menyampaikan bahwa khataman Al-Qur’an adalah program tahunan. “Ini sudah menjadi agenda rutin. Khataman Al-Qur’an massal ini adalah khataman Al-qur’an yang kelima kali dilaksanakan di Desa Kudung. Tujuannya untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak untuk lebih mendalami lagi makna Al-Quran,”ucap Sayid M.Hasan Asy’ari

Sebelumnya, ketua pelaksana khataman Al-qur’an mengatakan luar bisa semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini. “Anak-anak bersemangat, ditambah dukungan dari orang tua santri. Alhamdulillah  sehingga bisa terlaksana kegiatan ini dengan lancar,”ujar  Masriyadi.  

Masriyadi menambahkan, selain khataman Al-Qur’an juga diisi dengan kegiatan lain, yaitu penampilan lagu-lagu sholawat dari santri-santriwati TPQ Babul Ihsan. Masriyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan dan masyarakat yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaga dalam kegiatan ini terutama orang tua santri dan masyarakat sehinga bisa terlaksana kegiatan ini.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lingga Timur, Muhammad Amin, S.H.I sangat mengapresiasi kegiatan ini. Muhammad Amin  berpesan jangan sampai kegiatan ini hanya bersifat serimonial saja atau budaya.

“Tetapi yang terpenting dalam kegiatan ini adalah bagaimana anak-anak bisa memahami makna kandungan Al-quran dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-sehari. Saya juga berharap dengan kegiatan ini menjadi salah satu cara kita memfilter anak-anak kita  dari pengaruh yang dapat merusak akhlak generasi muda,”pesan Muhammad Amin.

Kepala Desa Kudung, Amran dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, panitia terkhusus guru-guru TPQ .

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, terkhusus kepada guru-guru TPQ yang telah mentransfer ilmu kepada  anak-anak sehingga bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.  Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berjanji akan terus mendorong dan meningkatkan kesejahteraan guru-guru TPQ di Desa Kudung. Kedepan, kita semua berharap akan lahir qori dan qori’ah yang baik bisa bersaing dalam event-event MTQ maupun STQ,”tandasnya.(amn)