Rapat Kerja Wakaf, Kemenag dan BWI Minta Nazhir Produktif

Diposting oleh Zaid, ST 30 Nov 2021, 17:13:47 WIB Bimas Islam
Rapat Kerja Wakaf, Kemenag dan BWI Minta Nazhir Produktif

Keterangan Gambar : Rapat Kerja Wakaf


Kepala Kemenag Lingga bersama Ketua BWI Kabupaten Lingga memimpin rapat kerja. Raker digelar di Kantor BWI, Senin,29 November 2021.

Kepala Kemenag Lingga meminta para nazhir untuk terus berpikir dan mencari celah untuk memanfaatkan tanah wakaf. "Bangun komunikasi antara nazhir, Kemenag dan BWI. Teruskan saja ikhtiar kita untuk mengelola wakaf untuk kesejahteraan umat," pinta H Muhammad Nasir,S.Ag,MH.

Sementara itu, Kara Zakat Wakaf menyampaikan beberapa poin penting Hasil rapat. Diantaranya agar BWI membuat program silaturahmi ke nazhir secara berkala.

"Tentu hal ini dalam rangka peningkatan produktivitas nazhir. Kedua, pemberdayaan wakaf produktif di tanah wakaf yang masih menjadi lahan tidur minimal di tanami pohon pinang,"ujar Lushendra meneruskan pesan dari Ketua MUI Kabupaten Lingga,Badiul Hasani.

Ketiga, usulan ke Bupati Lingga untuk menempatkan satu orang tenaga honorer di sekretariat BWI. Keempat, membuat WA group BWI agar dapat terus berkomunikasi masalah masalah wakaf.

"Terakhir, mendata tanah wakaf yang belum diikrarkan yang dilaporkan masyarakat. Itu memang tanah wakaf untuk segera diikrarkan oleh PPAIW setempat," tutup Lushendra.