SDIT Al-Madani Gelar Quran Camp

Diposting oleh Zaid, ST 15 Des 2022, 11:14:13 WIB Pendis
SDIT Al-Madani Gelar Quran Camp

Setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada tanggal 9 Desember yang lalu, SDIT Al-Madani sudah melaksanakan kegiatan class meeting, yang bentuk kegiatannya beraneka ragam, yaitu lomba bola kaki (putra), lomba mengisi dalam ke dalam botol, lomba lempar kaleng (putri), lomba mewarnai dan menggambar (putri), market day teachers edition, dan terakhir ditutup dengan kegiatan Qur'an Camp.

Berdasarkan penuturan dari Ustadzah Sri Wahyuni selaku Koordinator kegiatan Qur'an Camp, bahwa kegiatan Qur'an Camp yang dilaksanakan sekarang merupakan Qur'an Camp Bath 2, setelah sukses melaksanan Qur'an Camp yang pertama pada Ramadhan yang lalu. Ia menambahkan isi kegiatan Quran Camp batch 2 ini lebih menekankan untuk menambah Hafalan Baru, selain itu juga diisi dengan sholat fardhu berjamaah, serta membiasakan anak-anak  untuk melaksanakan ibadah Sholat Tahajud, pihaknya juga mengajak anak-anak untuk muhasabah (merenungi) betapa banyak nikmat Allah yang semestinya  disyukuri.
"Allah anugerahkan kedua orang tua yang begitu sangat sayang kepada ananda, Allah pilihkan teman-teman yang punya azam yg sama untuk menghafal Al-Quran, serta guru-guru yang selalu menginginkan kebaikan untuk kita," jelas koordinator pembelajaran Al-Qur'an SDIT Al-Madani itu. 
Sri mengugkapkan tidak sedikit anak-anak yang menangis menyadari bahwa selama ini kurang bersyukur atas itu semua.

Kegiatan ini bertujuan menguatkan azam (tekad) peserta didik SDIT Al-Madani untuk selalu bersama Al-Quran "Jika Qur'an Camp adalah waktunya Ziyadah (menambah hafalan) maka liburan ini adalah waktu muroja'ahnya (mengulang hafalan)," terang wanita yang juga merupakan Penyuluh Agama Non PNS Kemenag itu.

Sri menambahkan, kegiatan Qur'an Camp yang digelar selama dua hari itu tidak hanya diikituti oleh siswa kelas IV dan V semata, tapi diikuti oleh seluruh guru bahkan janitor serta tata usaha, mereka juga turut andil dalam mensukseskan Qur'an Camp tersebut.