Sambut Tahun Toleransi 2022, Kemenag Lingga Sosialisasi Moderasi Beragama Bagi Tokoh Agama dan Guru Ngaji

Diposting oleh Zaid, ST 17 Jan 2022, 10:21:41 WIB Umum
Sambut Tahun Toleransi 2022, Kemenag Lingga Sosialisasi Moderasi Beragama Bagi Tokoh Agama dan Guru Ngaji

Keterangan Gambar : Sosialisasi Moderasi Beragama bagi Tokoh Agama dan Guru Ngaji


(Selayar) -- Bekerjasama dengan KUA Kecamatan Selayar, Kemenag Lingga menggelar sosialisasi moderasi beragama, Jumat, 14 Januari 2022. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah tokoh agama dan guru ngaji di Kecamatan Selayar. 

"Kita langsung bergerak cepat. Setelah kemarin selesai sosialisasi religiosity index pada akhir 2021 bagi Penyuluh dan Penghulu. Kita semua mendukung program prioritas Menteri Agama menuju tahun toleransi 2022," ungkap H Muhammad Nasir,S.Ag,MH, Jumat(14/01) 

Semua perlu dukungan, kata dia, tanpa dukungan semua pihak, cita-cita mulia ini sulit terwujud. 

Lebih lanjut, Kepala Kemenag Lingga mengatakan tokoh agama dan guru ngaji harus menjadi agen moderasi beragama.

 "Semua tokoh agama dan guru ngaji di pulau-pulau harus tahu dan paham inti dari moderasi beragama. Taat pada Tuhan, Cinta Indonesia, Sayang sesama manusia," tambahnya. 

"Konsep ini harus benar-benar dipahami dan dipraktikkan dalam kehidupan. Tanpa itu semua, mustahil kehidupan yang rukun, aman dan tentram akan terwujud," tukasnya. 

Sementara Camat Selayar mengharapkan seluruh guru TPQ dan tokoh agama dapat memahami materi yang disampaikan. "Karena berbagai isu yang berseliweran di tengah masyarakat. Semua mulai saling dibenturkan satu sama lain. Jadi, kita semua harus bijak menyikapi perkembangan hari ini,"pesan H Abdul Kamar,S.Pd.(zaid)