Ridhwan Mahadun : FKUB Gelar Rapat Koordinasi

Diposting oleh Zaid, ST 26 Nov 2021, 13:44:08 WIB Penyuluh Agama
Ridhwan Mahadun : FKUB Gelar Rapat Koordinasi

Keterangan Gambar : Ketua FKUB Kabupaten Lingga


(Lingga)-- Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi. Kegiatan ini dalam rangka melakukan deteksi dini terhadap ancaman kerukunan. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua FKUB Kabupaten Lingga H Ridhwan Mahadun. Beliau mengatakan pengurus FKUB kecamatan semua kita undang. "Sudah kita undang, tapi sebagian ada yang berhalangan hadir. Apapun hasil dan rekomendasi dari rakor ini akan kita sampaikan,"terangnya.

"Bicara kerukunan umat, berarti kita bicara tentang isu yang sangat sensitif. Kita sedaya upaya mungkin melakukan koordinasi untuk melakukan deteksi dini terhadap ancaman kerukunan di Lingga,"tambahnya.

Ia mengatakan, Pengurus FKUB Kabupaten Lingga sudah berupaya melakukan validasi data rumah ibadah. "Ini penting, kita ingin memetakan kondisi rumah ibadah semua agama di setiap desa se Kabupaten Lingga. Terkait izin pembangunan rumah ibadah ini sering menjadi pemicu konflik,"tuturnya.

"Diharapkan melalui pertemuan bersama tokoh agama, aparat keamanan, Kesbangpol dan majelis-majelis agama akan meningkatkan kerukunan di Kabupaten Lingga,"tandasnya.(zaid)