Kita Rawat Kerukunan Umat
Kerukunan Umat Beragama

Diposting oleh Zaid, ST 21 Feb 2020, 09:17:02 WIB Umum
Kita Rawat Kerukunan Umat

Keterangan Gambar : H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH, menjadi Pembina Apel Pagi


(Kemenag Lingga) -- Kerukunan umat beragama merupakan modal dasar pembangunan. Tanpa kerukunan mustahil pelaksanaan pembangunan akan terlaksana sesuai dengan perencanaan yang sudah disusun. Beberapa kasus yang terjadi diakhir-akhir ini di berbagai daerah perlu diambil pelajaran agar tidak terjadi di Kabupaten Lingga. Kerukunan dan persatuan umat yang selama ini telah terjaga dan terjalin dengan baik jangan sampai disusupi oleh sekelompok orang yang ingin merusak ketentraman dan kedamaian Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Harus kita waspadai bersama-sama jangan sampai kerukunan umat kita hancur oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Oleh karena itu, kita perlu membangun komunikasi secara intensif dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta FKUB Kabupaten Lingga,"ungkap H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH, Kamis(19/02/2020). 

Kepala Kemenag Lingga menambahkan, saat ini perlu adanya database rumah ibadah yang tervalidasi dan terverifikasi. "Perlu adanya jalinan kerjasama Kepala Desa/Lurah, Camat, KUA, Kepolisian untuk mendapatkan data rumah ibadah yang valid, by name by address. Setelah data-data ini terkumpul dan diverifikasi oleh tim terkait izin dan sebagainya akan kita adakan launching gerakan moderasi beragama tingkat Kabupaten Lingga,"tambahnya.

Adanya para penyuluh agama di lapangan diharapkan mampu memberikan dakwah yang sejuk dan damai. Mengajak umat untuk lebih taat menjalankan ajarannya masing-masing. "Selalu mendamaikan dan tidak provokatif,"ungkapnya.(zaid)