Kuatkan Cinta dan Ketulusan Kerja
Ikhlas Beramal

Diposting oleh Zaid, ST 11 Feb 2020, 08:34:54 WIB Bimas Islam
Kuatkan Cinta dan Ketulusan Kerja

Keterangan Gambar : Apel Pagi Rutin di Kemenag Lingga


(Kemenag Lingga) -- Suasana cerah di Bumi Bunda Tanah Melayu memberikan semangat dan energi bagi ASN Kementerian Agama untuk bekerja. Semangat pengabdian kepada bangsa dan negara diwujudkan dalam bentuk apel pagi rutin setiap hari tepat pukul 07.30 WIB. Apel pagi dimanfaatkan oleh pimpinan satuan kerja untuk memberikan motivasi, penyampaian informasi serta koordinasi kerja kedepan. 

"Ada pekerjaan yang bersifat rutin dan ada yang bersifat temporal. Tentu dalam penyelesaian setiap pekerjaan, setiap kita punya intrik masing-masing. Bagaimana memformulasikan pekerjaan kita agar selesai tepat waktu dengan hasil memuaskan. Itu tugas kita sesungguhnya,"ucap H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH, Selasa(11/02/2020).

Kepala Kemenag Lingga menambahkan bahwa setiap ASN memiliki masa kerja yang berbeda, tentu semangatnya pun berbeda-beda. "Perlu ditumbuhkan kecintaan dalam menjalani tugas dan pekerjaan. Setiap kita punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ketika cinta dan ketulusan menghiasi setiap pekerjaan kita, maka kepuasan dan ketenangan pasti akan kita dapatkan,"tambahnya.

"Disiplin terhadap waktu akan tumbuh sendirinya karena kita semua menyakini waktu itu sangat berharga. Segala sesuatu yang dikerjakan dengan niat yang baik, yakinlah Allah akan memberikan nilai sebagai ibadah kepadaNya. Tetap dan teruslah berkarya sesuai dengan kapasitas diri. Kembangkan potensi yang dimiliki dengan terus belajar,"pungkasnya. (zaid)