Apel Pagi, Ini Empat Pesan Kepala Kemenag Lingga
Pesan Kepala Kemenag Lingga

Diposting oleh Zaid, ST 10 Feb 2020, 09:43:20 WIB Umum
Apel Pagi, Ini Empat Pesan Kepala Kemenag Lingga

Keterangan Gambar : H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH, menjadi Pembina Apel Pagi


(Kemenag Lingga)-- Kementerian Agama terus berbenah dan bekerja untuk membangun umat. Salah satu bahasan rapat kerja nasional beberapa waktu lalu adalah membahas rancangan strategi Kementerian Agama kedepan. Kementerian Agama Kabupaten Lingga sebagai satuan kerja di daerah ikut wajib mendukung dan mendorong percepatan program pembangunan agama tersebut. 
"Pertama, kita akan segera merumuskan rencana strategis pembangunan agama dalam waktu dekat. Hasilnya nanti akan kita sampaikan ke tingkat wilayah. Dinamika di daerah, ya tentu kita yang memahaminya,"kata H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH, Senin(10/02/2020) saat menjadi pembina apel pagi.

"Kedua, mari kita implementasikan 5 (lima) nilai budaya kerja. Teruslah bekerja dengan penuh semangat dan dilandasi kejujuran. Profesional dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dan bertanggungjawab atas setiap butir pekerjaan yang sudah dilaksanakan,"pesannya.

Pesannya lagi, kepada seluruh ASN Kemenag Lingga untuk terus belajar. "Kuasai teknologi informasi. Saat ini, hampir semua bidang pekerjaan memanfaatkan teknologi. Jangan sampai kita ketinggalan. Teknologi sedikit sebanyak sudah mulai menggeser peran SDM. Pekerjaan yang membutuhkan orang banyak saat ini sudah mulai diganti dengan peran teknologi. Agar dapat terus bekerja dan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, maka kuasai teknologi. Tidak ada lagi alasan lambatnya pekerjaan karena kekurangan SDM,"tegasnya.

"Di dalam bekerja dan pelaksanaan tugas sehari-hari tentu banyak persoalan dan kendala yang dihadapi. Setiap diri kita, tentu punya permasalahan baik secara personal maupun berorganisasi. Itulah dinamika kehidupan. Oleh karena itu, perbanyak doa baik untuk diri sendiri maupun saudara kita yang lain. Terus doakan yang terbaik disetiap sholat kita. Saat ini, banyak saudara-saudara kita yang sakit, mohon doakan kesembuhan. Perbanyak syukur dan terus jaga kekompakan,"tutupnya.(zaid)