Atasi Kekurangan Stok Air, Camat Kimat Awal Turun Langsung
Atasi Kekurangan Air

Diposting oleh Zaid, ST 02 Mar 2020, 14:38:26 WIB Umum
Atasi Kekurangan Stok Air, Camat Kimat Awal Turun Langsung

Keterangan Gambar : Camat Senayang mengangkut air ke Masjid At Taubah


(Kemenag Lingga) -- Kesiapan menjadi tuan rumah MTQ bukan hal mudah. Pasalnya even yang berdurasi lebih dari 1 pekan itu mengumpulkan orang yang banyak dalam 1 lokasi. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Kecamatan Senayang untuk memenuhi ketersediaan air bagi seluruh kafilah. Sama-sama kita ketahui sumber air di Senayang sangat sedikit.

Dibandingkan dengan 10 tahun silam saat Senayang menjadi tuan rumah MTQ tentu kondisi sudah jauh berubah hari ini. Saat itu listrik belum 24 jam dan signal internet belum ada. Sekarang listrik dan signal internet sudah baik. Kendala hanya air mandi.

Salut dan bangga untuk Camat Senayang Kimat Awal bersama Ketua Masjid Martandang turun langsung mengatasi kekurangan stok air di masjid. "Kita berharap kekurangan air dapat diatasi. Kita berdoa semoga dengan berkahnya Al Quran dan dilantunkannya siang dan malam akan membuka pintu-pintu kemudahan dan diangkat segala permasalahan yang ada,"kata Kimat Awal,Senin(2/3/2020) usai mengontrol kondisi stok air di Masjid At Taubah.

Muhammad Amin salah seorang dewan hakim MTQ mengharapkan agar ketersediaan air tidak sampai mengganggu kelancaran.
"Kita harap maklum, doakan saja semuanya agar pelaksanaan MTQ VIII berlangsung dengan lancar tanpa kendala,"tandasnya.(zaid)