Pembukaan TC MTQ VIII
MTQ

Diposting oleh Zaid, ST 07 Sep 2020, 10:39:59 WIB Bimas Islam
Pembukaan TC MTQ VIII

Keterangan Gambar : Pembukaan TC


(Kemenag Lingga) -- Peserta MTQ asal Lingga resmi masuk pemusatan latihan. Pembukaan pelaksanaan training centre (TC) digelar di Hotel Gapura Singkep.

Pelaksanaan training center dalam rangka menghadapi MTQ VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Direncanakan digelar di Kota Tanjung Pinang, 18-24 September 2020 mendatang. 

Tampak hadir pada acara pembukaan Kabag Kesra, Jaya Atmajaria, 
Kepala Kemenag Lingga  diwakili Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, Ketua MUI Kabupaten Lingga, serta para pelatih. 

Menurut laporan ketua pelaksana, M Nuur bahwa jumlah peserta asal Lingga yang masuk pemusatan latihan sebanyak 45 orang. "Peserta yang dilatih sebanyak 45 orang. Untuk dilatih di Dabo 30 orang, sedangkan yang dilatih di Quran Center Batam sebanyak 15 orang," terang Kasubbag Bina Mental dan Spiritual Bagian Kesra Setda Lingga, Jumat(4/9/2020). 

"Untuk pelatihnya kita ambil pelatih dari QC Batam, pelatih dari provinsi dan pelatih asal kabupaten,"ungkap M Nuur. 

Pelaksanaan TC, lanjutnya, mulai dilaksanakan dari tanggal 04 - 17 September 2020. "Nanti, kita akan melaksanakan rapid test sekalian. Artinya, sebelum keberangkatan, terlebih dahulu kita selesaikan rapid test bagi peserta di sini," tambah M Nuur. 

Sementara itu, ketua tim pelatih, Dr.Efendi Asmawi berpesan agar seluruh peserta untuk menguatkan niat. "Pertama, kepada seluruh peserta luruskan niat. Kedua, bersihkan hati dan ketiga disiplin dengan jadwal, serta terus berdoa,"pesannya.

Sambutan Bupati Lingga diwakili Kabag Kesra sekaligus membuka TC mengingatkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan. "Kita semua wajib mematuhi protokol kesehatan yang ada. Persiapkan diri Anda semua. Keluarkan seluruh potensi yang dimiliki selama TC berlangsung. Paling penting adalah optimis dan selalu percaya diri," pinta H Jaya Atmajaria,S.Ag.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil  rapat LPTQ Provinsi Kepri bersama Kankemenag Kabupaten Lingga, kafilah akan berangkat pada 18 September 2020 ke Tanjung Pinang.
Tetap menjaga kesehatan, peserta wajib rapid test. Jika pada pelaksanaan didapati ada salah satu peserta yang reaktif, maka perlombaan akan dilaksanakan secara virtual. (zaid)