Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushallah An Nashir
Mushallah Kantor

Diposting oleh Zaid, ST 06 Agu 2020, 11:38:16 WIB Bimas Islam
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushallah An Nashir

(Kemenag Lingga)— Sudah menjadi penantian dan harapan panjang, akhirnya tanda-tanda pembangunan Mushallah Kemenag Lingga dimulai. Diinisiasi oleh Kepala Kementerian Agama Lingga dan digerakkan oleh kawan-kawan Bimas Islam, peletakan batu pertama pun dimulai, Rabu, 5 Agustus 2020 bertepatan 15 Zulhijjah 1441 H.

Mengambil lokasi tepat di halaman tengah belakang kantor, mushallah yang berukuran 12x8 meter persegi itu akan segera dibangun. Berdasarkan hasil diskusi bersama, disepakati mushallah kantor itu diberi nama An-Nashir, artinya Maha Penolong. Kata An-Nasir diambil dari nama-nama Asmaul Husna.
Kepala Kemenag Lingga mengatakan pembangunan mushallah kantor harus disegerakan. “Mushallah ini bukan hanya untuk ASN Kemenag Lingga, tapi akan menjadi fasilitas utama dalam memberikan layanan. Khususnya bagi calon jamaah haji yang akan mendaftar dan tamu lain yang datang berurusan di Kemenag Lingga. Masuk waktu salat dapat menunaikannya di mushallah kita nantinya,”terang H M Nasir,S.Ag,MH, Rabu(05/08/2020).

“Oleh karena itu, perlu dukungan dari berbagai pihak agar proses pembangunannya cepat rampung dan bisa digunakan oleh ASN Kemenag dan masyarakat. Kepada panitia, segera saja dibuka donasi untuk pembangunan mushallah ini. Terutama ASN Kemenag Lingga, mari kita semua berdonasi sebagai tabungan untuk akhirat kita,”ajaknya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam sekaligus ketua panitia pembangunan mengatakan mushallah sebagai fasilitas utama perkantoran. 

“Tentu dengan tersedianya mushallah akan semakin mampu meningkatkan ibadah khususnya bagi ASN Kemenag Lingga. Panitia akan terus berupaya mencari dukungan agar mushallah segera bisa dipakai sebelum Ramadan,”ungkap H Abdurokhman,S.Ag. (zaid)

DONASI :

BANK BRI UNIT DAIK LINGGA

Nomor Rekening : 5565 - 01 - 014797 - 53 - 3

Nama Rekening : MUSHALLA ANNASHIR