Kunjungi KUA Senayang,Kepala Kemenag Lingga:Bimbing dan Layani Umat
KUA Tetap Melayani

Diposting oleh Zaid, ST 10 Jul 2020, 07:40:54 WIB Bimas Islam
Kunjungi KUA Senayang,Kepala Kemenag Lingga:Bimbing dan Layani Umat

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga H M Nasir,S.Ag,MH Berkunjung ke KUA Senayang


(Kemenag Lingga)-- Disela-sela kunjungan kerja dan runding bincang dengan para tokoh agama, Kepala Kemenag Lingga sekaligus meninjau Kantor Urusan Agama Kecamatan Senayang. Kantor yang diresmikan oleh mantan Gubernur Riau Soeripto pada tahun 1989 itu posisi letaknya di dataran paling tinggi di Kecamatan Senayang. Pemandangan indah dengan pesona hamparan laut dimuka kantor menambah keindahan bagi yang berkunjung kesana.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh KUA Senayang bahwa kondisi Gedung KUA perlu perawatan dan pemeliharaan ringan. "Kondisi cat tembok sudah mulai memudar dan kusam. Perlengkapan di ruangan nikah nampaknya sebagian perlu diganti,"curhat H M Latif,S.HI kepada Kepala Kemenag Lingga, Kamis(09/07),siang tadi.

Kondisi geografis Senayang, kata Latif memang sedikit mempunyai tantangan. "Semua desa yang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Senayang berada pada pulau terpisah. Harus menggunakan transportasi laut untuk menjangkau dari satu pulau ke pulau yang lain. Dalam keadaan normal dan cuaca bersahabat tidaklah begitu sulit,tapi ketika hujan dan keadaan gelombang tinggi akan memacu adrenalin,"ungkapnya.

"Namun, sampai hari ini layanan kepenghuluan masih bisa saya laksanakan. Meskipun saat ini, saya sendiri harus melayani 5 kecamatan sekaligus secara rangkap,"terang Latif.

Menanggapi curhat Kepala KUA Senayang, Kepala Kemenag Lingga memberikan apresiasi dan motivasi kepada jajaran KUA. "Alhamdulillah,meskipun gedung KUA sudah lama,tapi terjaga kerapian dan kebersihan. Terus pertahankan dan rawat dengan baik,"pinta H M Nasir,S.Ag,MH. 

"Selain layanan kepenghuluan, Kepala KUA harus ikut membantu pembangunan agama di wilayah kerjanya. Bimbing dan layanani umat dengan baik. Dampingi para Penyuluh agama, pengurus BKMT, pengurus masjid/surau. Jangan tinggalkan mereka, tapi bangun kerjasama yang baik. Intensifkan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan agar program dan kebijakan Kementerian Agama bisa berjalan dengan baik. Tetap istiqomah memberikan pencerahan kepada masyarakat. Tinggalkan kenangan yang baik selama kita bertugas di suatu daerah,"pesannya.(zaid)