Sisca, Juara MTQ Lingga Tampil di Indosiar
Anak Lingga Hebaat

Diposting oleh Zaid, ST 05 Mei 2020, 01:43:19 WIB Bimas Islam
Sisca, Juara MTQ Lingga Tampil di Indosiar

Keterangan Gambar : Sisca Wulandari


(Lingga)-- Siapa tak kenal dengan Sisca Wulandari? putri sulung H. Muhammad Arifin ini punya talenta luar biasa. Ini berkat didikan keras oleh sang Ayahndanya sehingga mengantarkan Sisca beserta 3 orang adiknya selalu meraih juara setiap lomba MTQ. 

Melalui program Indosiar Ramadhan di Rumah Saja yang diberi tajuk Indonesia Mengaji, Sisca terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Riau untuk tampil. Saingan ketatnya berasal dari Maluku Utara dan Nusa Tenggara. Jika terpilih, maka Sisca masuk ke babak berikutnya. 

Program siar yang dipandu oleh Irfan Hakim, Gilang, dan Soimah itu dikemas dengan apik. Tidak seperti perlombaan MTQ seperti yang kita lihat, tapi dikemas dan dibungkus dengan entertain dan pencerahan singkat tentang ayat yang dibacakan oleh peserta. Kebetulan Sisca mendapat soal, yakni surat Al Baqarah ayat 200-202. 

Menurut Ustadz H. Muhammad Arifin sistem lombanya memanfaatkan teknologi video streaming. "Sisca membaca Quran di rumah di Dabo Singkep sedangkan dewan hakim di studio 2 Indosiar. Penilaian tidak sistem vote seperti ajang pencarian bakat, tetapi langsung oleh dewan hakim,"terang Ustadz Arifin,Senin(4/5) sore kemarin.

"Mohon doanya dari seluruh masyarat Kepri semoga Sisca bisa tampil sempurna malam ini dan masuk babak berikutnya,"ajaknya.

Dewan hakim malam ini H. Nasrullah dan Prof. Said Agil Husein Al Munawar. Program Indonesia mengaji ini kerjasama  Kementerian Agama  dengan Indosiar bertujuan untuk mengisi dan mengganti tadarus  yang selama ini di masjid tetapi karena covid-19 sehingga tadarus di rumah saja.

Kepala Kemenag Lingga turut mengajak seluruh masyarakat Lingga  untuk mendukung Sisca. "Mari bersama kita doakan agar Sisca bisa tampil dengan baik.  Tentu  momen ini merupakan  peristiwa yang membanggakan baik  warga Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Lingga,"kata H.M. Nasir,S.Ag,MH.

Berdasarkan keputusan dewan hakim, Sisca lolos ke babak berikutnya . Tampak wajah gembira dari kedua orang tua Sisca yang ikut hadir menemani Sisca selama lomba. (zaid)