Ketua LPTQ : Gunakan Stay At Home untuk Terus Berlatih
Stay At Home

Diposting oleh Zaid, ST 07 Apr 2020, 08:20:56 WIB Bimas Islam
Ketua LPTQ : Gunakan Stay At Home untuk Terus Berlatih

Keterangan Gambar : Wabup Lingga, M Nizar


(Kemenag Lingga)-- Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri diundur sampai wabah COVID-19 berakhir. Kabupaten Lingga termasuk salah satu kabupaten yang sudah selesai mengadakan seleksi MTQ di tingkat kabupaten tentu punya persiapan yang matang.

"Ya, Alhamdulillah kita sudah selesai MTQ, 1 - 8 Maret 2020 di Senayang kemarin. Para juara sudah kita dapatkan. Sesuai jadwal semula, harusnya kita sudah melaksanakan pemusatan latihan (training center), tetapi karena ada wabah ini semuanya berubah,"ungkap M Nizar, Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, saat dihubungi disela-sela kesibukannya melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

"Kepada para juara tetap jaga kesehatan. Gunakan waktu stay at home untuk terus berlatih. Saat ini, TC belum bisa dilaksanakan karena kita dilarang berkumpul dengan banyak orang, mesti jaga jarak,"ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa peserta yang dipanggil untuk TC nanti adalah para juara MTQ kemarin. "Akan kita TC peserta yang memperoleh selisih nilai yang dekat. Artinya kalau perolehan nilai antara juara 1,2,3 selisihnya nol koma dan hampir 1 poin akan kita panggil. Kita ingin peserta yang mewakili Kabupaten Lingga betul-betul yang siap tampil,"harapnya.

"Ini kesempatan bagi para juara kemarin untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Gunakan waktu yang ada di rumah untuk latihan,"pesan Wabup Lingga ini.

Ia berpesan kepada seluruh umat untuk membaca Quran baik siang maupun malam agar wabah ini segera diangkat oleh Allah SWT. (zaid)