Manfaatkan Waktu untuk Dua Hal
Kelola Waktu

Diposting oleh Zaid, ST 21 Jul 2020, 21:37:42 WIB Bimas Islam
Manfaatkan Waktu untuk Dua Hal

Keterangan Gambar : Suasana Maghrib Mengaji


(Kemenag Lingga) -- Bersempena dengan kunjungan kerja, Kepala Kemenag Lingga memanfaatkan waktu untuk menggelar maghrib mengaji. GM3 disambut antusias oleh warga Kecamatan Selayar. 

Ketua Masjid Al Ikhlas Desa Penuba dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih. "Alhamdulillah sejak Masjid ini berdiri, baru kali ini digelar acara seperti ini. Kami sangat berterimakasih,"ujar Fajar Hairum di hadapan jamaah, Selasa(21/07/2020) 

Ia menambahkan, semoga kunjungan silaturahim ini terus terprogram. "Semoga ada pembinaan dan perhatian serius dari Kemenag Lingga. Kegiatan ini kami harapkan berkelanjutan," harap Ketua Masjid Al Ikhlas. 

Kepala Kemenag Lingga dalam tausyiahnya menyampaikan tentang menjaga waktu. Orang yang hidup adalah orang yang mampu memanfaatkan waktu. Orang yang tidak mampu menggunakan waktu sama dengan orang mati. 

Waktu yang melekat pada diri kita harus gunakan waktu dalam dua macam. "Pertama, gunakan waktu kita untuk mendekatkan diri kepada Allah. Berbisik-bisik dengan Allah, apa itu?, yaitu ibadah. Terus tingkatkan ibadah kita,"ungkap H M Nasir, S. Ag, MH. 

Kedua, koreksi amalan diri sendiri. "Mulai saat ini, kita hitung-hitungan apa amal kita?, apa dosa kita?. Jangan sibuk mengoreksi dosa dan kesalahan orang lain. 
Jangan lalaikan waktu. Jangan lalai dari menuntut ilmu, serta jangan lalai dari niat. Hidupkan ibadah dan tarbiyah di Masjid,"tandasnya. (zaid)