Singkep Pesisir Sudah Miliki KUA Defenitif
KUA Pesisir

Diposting oleh Zaid, ST 12 Agu 2020, 14:39:16 WIB Bimas Islam
Singkep Pesisir Sudah Miliki KUA Defenitif

Keterangan Gambar : Kusmara Murni,S.Ag dilantik sebagai KUA Singkep Pesisir


(Kemenag Lingga) -- Kepala Kemenag Lingga melantik Kusmara Murni,S.Ag sebagai Kepala KUA Kecamatan Singkep Pesisir. Pelantikan hanya dihadiri oleh pejabat pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga. Hal ini mengingat kondisi pandemi yang belum berakhir. Pelantikan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. 

Di Indonesia ada dua jabatan yang istimewa di Kemenag, yakni Penghulu dan Kepala KUA. Dua jabatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kehadirannya sangat dibutuhkan dan dinantikan. Peran dan fungsi mereka sangat strategis di suatu wilayah. 

Kepala Kemenag Lingga berpesan kepada Kepala KUA yang baru dilantik agar bekerja amanah. "Laksanakan  tanggungjawab dengan penuh kesungguhan," pesan H M Nasir, S. Ag, MH, Selasa(11/08). 

Selain itu, Kepala KUA berfungsi mengagamakan kecamatan. Pak KUA harus mulai mempersiapkan rencana strategis dikecamatan Singkep Pesisir. Paling penting jalin komunikasi dengan masyarakat,"ingatnya lagi. 

Kusmara Murni, S.Ag usai dilantik mengatakan siap bekerja. "Mohon doa dari rekan-rekan semua. Semoga saya bisa menjalankan tugas baru ini dengan baik," harap mantan Guru PAI SD Kebun Nyiur ini. 

"Saya siap membangun komunikasi dengan Camat, Kades, RT/RW tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Sekali lagi mohon arahan dan bimbingan dari pimpinan. Tugas dan amanah ini tentu sangat berat," tandasnya. (zaid)