Kemenag Lingga : Upacara Bendera Bangkitkan Rasa Nasionalisme ASN

Diposting oleh Zaid, ST 17 Jan 2022, 11:13:41 WIB Umum
Kemenag Lingga : Upacara Bendera Bangkitkan Rasa Nasionalisme ASN

Keterangan Gambar : Kepala Kemenag Lingga menjadi Pembina Upacara Bendera 17 Hari Bulan


(Lingga)-- Seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Lingga menggelar upacara bendera 17 hari bulan. Pelaksanaan di lokasi satker masing-masing.

Dalam amanatnya, Kepala Kemenag Lingga mengatakan upacara bendera 17 hari bulan dalam rangka implementasi SE Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Nomor : 01/2022. 

"Kebetulan hari ini bertepatan dengan Senin dan tanggal 17 sehingga kita memakai baju KORPRI. Memang setiap Senin, kita melaksanakan apel biasa berpakaian putih hitam. Semua satuan kerja harus dan wajib melaksanakannya,"tegas H Muhammad Nasir,S.Ag,MH,Senin(17/01/2022).

"Upacara bendera ini dalam rangka membangkitkan rasa nasionalisme ASN. Nasiolisme manusia Indonesia mulai luntur karena pengaruh dari berbagai hal. Untuk itu, rasa nasionalisme harus senantiasa dipupuk,bahkan setiap hari,"ungkapnya.

Kedua,tujuan upacara adalah membangun sikap disiplin. "Disiplin pribadi, disiplin di tempat kerja, disiplin di masyarakat dan disiplin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"tambahnya lagi.

"Ketiga, membangun rasa empati. Mental dan spiritual ASN harus selalu dibimbing. Bagaimana kita berempati terhadap korban musibah yang melanda negeri ini. Paling tidak kita berdoa untuk para korban bencana. Hal-hal ini menjadi tujuan dan semangat kita melaksanakan upacara bendera. Kedepan, ASN Kementerian Agama harus memberikan kontribusi nyata dalam pembanguna bangsa dan negara,"pinta Kepala Kemenag Lingga.(zaid)