DWP Kemenag Lingga Sukses Gelar Lomba Keluarga Bahagia

Diposting oleh Zaid, ST 12 Jan 2021, 13:54:17 WIB Umum
DWP Kemenag Lingga Sukses Gelar Lomba Keluarga Bahagia

Keterangan Gambar : Penyerahan Hadiah



(Kemenag Lingga)-- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Lingga sukses menggelar lomba dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-75. Mengusung tema "Lomba Keluarga Bahagia Menuju Indonesia Rukun", diikuti oleh anggota keluarga besar ASN. Ada dua lomba yang digelar,yakni membuat paket hantaran penganten Melayu khusus ibu-ibu dan lomba menyiapkan bekal anak oleh bapak-bapak.

Tampak suasana meriah dan penuh keakraban. "Esensi dari acara ini adalah dalam rangka menguatkan hubungan antar sesama keluarga besar Kemenag Lingga. Kita ingin semuanya ikut terlibat dan merasa peduli dengan korps ikhlas beramal ini. Kita ini, jumlahnya sedikit, seharusnya lebih mudah untuk berkoordinasi. Ya, kita semua harus tetap semangat untuk mengajak yang lain agar lebih mau meluangkan waktu bersama-sama dengan kita di sini,"ungkap Dra.Hj.Siti Maisarah, disela-sela perlombaan,Kamis(07/01),sore kemarin.

"Selain itu, kita juga memilih anggota DWP yang aktif. Tujuannya memotivasi yang lain agar ikut aktif juga," tambahnya lagi

Seluruh peserta tampak bersemangat mengikuti seluruh rangkaian lomba. Agar kompetisi lebih adil, tim penilai diundang dari pihak luar. "Kita undang Yulianti, praktisi wedding organizer. Memang kerjaannya di wedding organizer, beliau berkecimpung setiap hari dalam hal ini. Jadi, kita minta kesediaannya untuk membantu menilai hasil kreasi teman-teman,"ujar Alvi Santi,S.Sos, Ketua Panitia Lomba.

"Khusus menyiapkan bekal anak, kita siapkan tim penilai lokal. Sebagian dari teman-teman memang hobi memasak dan membuat kue. Jadi, kita minta bantuan teman-teman saja,"tambah Alvi.

Adapun peraih juara untuk lomba paket hantaran penganten adalah kelompok Sabariah dan Eka Marzida. Sedangkan lomba penyiapan bekal anak dimenangkan oleh Muriharja.

Usai pengumuman lomba, Kepala Kemenag Lingga H Muhammad Nasir,S.Ag,MH didampingi istri langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Seluruh biaya dan hadiah disediakan oleh DWP Kemenag Lingga(zaid)